Sebanyak 78 Panwascam Resmi Dilantik Guna Kawal Pemilu 2024

Bupati Klaten menghadiri pengambilan sumpah janji, pelantikan dan membuka pembekalan Bawaslu kecamatan se Kabupaten Klaten dalam Pemilihan Umum Tahun 2022.

Kegiatan tersebut turut serta dihadiri oleh Wakil Bupati Klaten, Ketua DPRD Kabupaten Klaten, Sekda Kabupaten Klaten, Kepala OPD Kabupaten Klaten, jajaran Bawaslu Klaten, jajaran KPU Klaten, dan tamu undangan lain yang diselenggarakan di Grand Tjokro, Sabtu (29/10/2022). Kepala Bawaslu Jawa Tengah, Muhammad Amin mengatakan sebagai Panwascam kedepan mungkin akan menghadapi banyak tantangan dan dinamika. Dirinya menyampaikan tugas setelah dilantik menjadi seorang Panwascam adalah berkoodinasi dengan stakeholder di kecamatan dan membuat pleno internal yang dijalankan dengan musyawarah mufakat. “Selamat menjalankan tugas sebagai Panwascam. Kedepan mungkin banyak tantangan dan dinamika. Terus semangat menjaga satu rumah kecil yaitu Bawaslu dan satu rumah besar yaitu Indonesia. Pesannya adalah menjaga intergitas kerukunan dan kerjasama antar bangsa,” jelasnya

Pada kesempatan yang sama, Bupati Klaten, Sri Mulyani menyampaikan telah ada 78 Panwascam yang dilantik dari 26 kecamatan di Kabupaten Klaten.
“Sejumlah 78 Panwascam di 26 kecamatan telah dilantik. Proses pelantikan sudah dilaksanakan dengan baik dan lancar. Saya selaku Bupati, mengucapkan selamat dan sukses. Semoga dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, mensukseskan pelaksanaan pemilu 2024,” tuturnya.

Lebih lanjut, Sri Mulyani menambahkan setelah proses pelantikan, terdapat pembekalan bagi para Panwascam guna memberikan edukasi dan pemahaman dalam menjalankan tugas saat proses pelaksanaan pemilihan umum tahun 2024. terakhir, dirinya berharap semoga pelantikan dan pembekalan tersebut dapat menjadikan Panwascam yang lebih berkualitas, proaktif, bertanggung jawab serta konsisten sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Baca Juga:  Relawan Damkar “Redkar” Klaten, Resmi Dikukuhkan

“Nantinya setelah adanya pelantikan ada pembekalan untuk menyiapkan pemilu tahun 2024. Ini tahapan yang penting agar penyelenggaraan kedepan dapat berjalan lancar dan berkualitas.Harapan saya sebagai Panwascam dapat memiliki SDM yang berkualitas, proaktif dalam peningkatan kinerjanya. Pembekalan ini juga diharapkan dapat membantu memecahkan persoalan-persoalan tentang informasi dan masukan dari narsumber agar tugas Panwascam dapat lebih bertanggung jawab dan konsisten sesuai peraturan perundang-undangan. Kami pemerintah daerah siap untuk mendukung sepenuhnya kepada Panwascam,” pungkas Sri Mulyani.

(Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim Setda Kabupaten Klaten)

telah dibaca: 183 kali

Comments are closed.