Sejak Ada TMMD, Gotong Royong di Panggang Semakin Kental

KLATEN –  Memasuki hari ke-12 pelaksanaan TMMD Reguler ke-96, kodim 0723/ Klaten, semangat gorotong royong di Desa Panggang, Kecamatan Kemalang, seakin kental. Baik antar warga maupuan antara warga dari prajurit yang sedang ber –TMMD di desa tersebut.

Pantauan di lapangan, di  hari ke -11,   program TMMD  Kodim Klaten berlangsung, tampak keakraban dan semangat gotong royong antara prajurit dan warga di Panggan semakin kenthal.

Sebagaimana diketahui,  untuk kebutuhan logistik bagi para prajurit selama TMMD, dari  Komando atas telah meganggarkan uang makan Rp 26.000/hari. Namun demikian, dari  warga masyarakat Desa Panggang,  sebagai wujud rasa syukur dan bahagia dengan adanya program TMMD, cukup besar   berpartisipasi dalam kesehariannya.

Mereka para warga,  secara bergiliran di setiap harinya mengirimkan sekedar makanan ringan dan minuman di lokasi TMMD. Dengan kondisi itu,  sangat tampak  kebersamaan antara warga dan TNI.

Kepala Dusun Bunder, Desa Panggang, Pawono mengemukakan,   Ini hanya sekedarnya aja kok pak sebagai wujud rasa senang kami sebagai warga panggang atas dilaksanakan TMMD Kodim Klaten di desa kami,”  ungkapnya. (Pendim 0723/Klaten)

telah dibaca: 10 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *