Selama PSBB, Semua Pelaku Usaha Diminta Tetap Patuhi Kebijakan Pemerintah

KLATEN- Selama Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB), semua pelaku usaha termasuk Pedagang Kaki Lima (PKL) harus mematuhi kebijakan pemerintah pusat yaitu Kemendagri No 1 Tahun 2021 dan Surat Edaran (SE) Bupati Klaten no 36/016/32 Tahun 2021. Mengenai pembatasan jam operasional berjualan hingga pukul 19.00 WIB.

“Mohon maaf, seluruh PKL untuk bersabar ini memang keputusan atau kebijakan yang tidak mudah bagi para pelaku PKL yang malam. Tapi semua mau menerima dan bersama sama nanti kalau kondisinya sudah baik, akan kita evaluasi dan koreksi kembali. Semoga PSBB ini hanya 11 sampai tanggal 25 saja, tidak akan dilanjutkan dan kondisi Klaten semoga semakin membaik” ungkap Sri Mulyani saat ditemui Tim Pemberitaan Diskominfo Klaten pada Selasa (12/01) di Grha Megawati

Bupati Klaten juga mengatakan Surat Edaran tentang pemberlakukan pembatasan kegiatan untuk pengendalian penyebaran Corona Virus Diease 19 di Klaten tersebut harus ditaati. Ia akan melihat SE ini berjalan dulu sebagaimana mestinya dan nantinya akan ada evaluasi bersama gugus tugas mulai dari Kabupaten, Kecamatan sampai gugus tugas tingkat RW.

Baca Juga:  Masa Pendaftaran CPNS dan PPPK Klaten Diperpanjang

Kondisi ekonomi tidak hanya PKL yang terpuruk, tetapi hampir semua terpuruk adanya pandemi ini. Ia menghimbau masyarakat harus mentaati dan ikut gotong royong memutus mata rantai Covid-19.

“Karena saat ini sampai kebijakan pemerintah pusat kaitanya PSBB Jawa- Bali, kebetulan juga klaten adalah daerah yg berisiko tinggi itu yang menjadi dasar saya cepat-cepat menindaklajuti dasar apa yang menjadi kebijakan pemerintah pusat dan sampai hari ini Klaten masih zona merah” pungkasnya

Tim Pemberitaan Diskominfo Klaten

telah dibaca: 67 kali

Comments are closed.