Semangat Baru PLKB, Melayani Masyarakat Dengan Kendaraan Dinas Baru

KLATEN- Siang ini (30/6) Pemerintah kabupaten Klaten serahkan kendaraan dinas berupa sepeda motor kepada petugas Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) Klaten dan alat kerja bagi pendamping PKH di Halaman Kantor Dissosp3akb Klaten. Sejumlah 26 sepeda motor diserahkan kepada PLKB seluruh kecamatan di Kabupaten Klaten dan kepada pendamping PKH masing-masing kecamatan mendapatkan dua buah Laptop dan satu buah printer.

Suryatmi, PLKB dari kecamatan Kemalang mengaku senang dengan kendaraan baru yang diberikan untuk petugas KB di lapangan. Suryatmi sudah 27 tahun menjadi PLKB, sejak tahun 1993 semakin bersemangat untuk melayani masyarakat.

“Motornya digunakan untuk terjun ke masyarakat dan memberikan edukasi. Meskipun kebanyakan orang awam, sangat sulit dikasih tau mengenai KB, maka PLKB bertugas memberitahu dalam menekan angka kelahiran. Kalau masyarakat yang sudah tahu, pasti pasti nurut dan di Kemalang kebanyakan menggunakan KB yang susuk” jelas Suryatmi.

PLKB menerima kendaraan bermotor merk Honda Beat yang berwarna biru dan putih bertuliskan BKKBN, Berencana Itu Keren Lengkap dengan Helmnya. Saat penyerahan kendaraan dinas seluruh PLKB sudah siap dikendaraan dinas masing-masing. Tak kalah dengan PLKB, pendamping PKH juga bersiap menerima Alat Kerjanya.

Perwakilan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jawa Tengah Martin Suanta turut hadir dan berpesan agar kendaraan dinas yang diberikan bisa meningkatkan kinerja bagi PLKB dilapangan. Martin mengucapkan terimakasih kepada kabupaten Klaten karena sudah menyumbang 182 persen sektor untuk Keluarga Berencana (KB) dalam pelayanan masyarakatan KB sejuta sektor, sehingga Jawa Tengah mencapai angka 117 persen.

Menekan angka kehamilan itu tugas pokok dari PLKB, terlebih dimasa pandemi. Rutinitas masyarakat banyak dirumah, maka jangan sampai ada ledakan jumlah kelahiran di Kabupaten Klaten. Kendaraan dinas harus dijaga agar awet dan operasional kedepannya semakin bersemangat. Pendamping PKH mengingat JPS sangat penting, data by name by address harus selalu dikomunikasikan. Laptop dan Printer yang diberikan semoga bermanfaat dan tolong dirawat sebaik-baiknya.

Penulis Diskominfo Klaten

telah dibaca: 54 kali

Comments are closed.