Semua Pasar Tradisional Klaten Buka Sampai Jam 14.00 WIB

KLATEN- Masyarakat Klaten yang ingin berbelanja di pasar tradional wajib tahu. Pasalnya semua pasar tradisional yang ada di Kabupaten Klaten hanya akan buka beroperasi sampai pukul 14.00 WIB. Setelah jam itu, maka pasar akan tutup dan tidak ada pedagang yang melaksanakanan transaksi.

Hal itu didasarkan Surat Edaran Penjabat Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Klaten Supriyanta Nomor 506/2031/19 tentang Pemberlakuan PPKM Darurat di Kabupaten Klaten. Surat itu resmi diperlakukan sejak 3 Juli 2021.

“Semua pasar tradisional di Klaten harus menyesuaikan. Kalau sudah pukul 14.00 WIB, pasar tradisional harus tutup. Hal ini juga perlu diketahui semua masyarakat Klaten yang ingin berbelanja mengatur waktu. Kita semua harus patuh penerapan PPKM darurat, khususnya di Kabupaten Klaten” kata Kepala Bidang Pengelolaan Pasar Dinas Dagkop dan UKM Klaten Didik Widiarto saat dikonfirmasi (Kamis. 8/7/21).

Ditambahkan dalam SE tadi juga menekankan pelaksanaan protokol kesehatan tidak saja pengunjung pasar juga para pedagang. Selain itu petugas pasar untuk secara berkala menyemprotkan cairan disinfektan.
“Untuk pasar yang tidak menjual sembako, melalui SE ini juga harus tutup dulu. Agar kondisi pasar aman, maka petugas kami minta tetap melakukan penyemprotan secara rutin agar tidak muncul klaster pasar” tambahnya.

Baca Juga:  Prosesi Sebar Apem Ditiadakan, Yaqowiyu Jatinom 2021 Digantikan Doa Kebangsaan

Pelaksanaan PPKM darurat cukup terasa di pasar sementara di Mojayan Klaten. Pedagang yang awalnya berdagang di Pasar Induk yang tengah direnovasi itu tertib mematuhi instruksi petugas pasar untuk tutup pasar sesuai ketentuan.

“Betul mas, ada aturan baru dari pengelola pasar. Mulai jam 14.00 WIB pasar harus segera tutup” ungkap singkat wanita pedagang bandeng yang tidak mau disebutkan namanya saat dikonfirmasi Rabu kemarin (7/7/21).

Penulis Joko Priyono Tim Pemberitaan Diskominfo Klaten

telah dibaca: 232 kali

Comments are closed.