Sidak Pembangunan, Bupati Klaten Minta Masyarakat Jaga Fasilitas Publik

KLATEN – Bupati Klaten bersama dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Klaten dan OPD terkait melakukan sidak pembangunan Grha Bung Karno serta Alun-Alun Klaten, Jumat (13/01/2023).

Ditemui seusai sidak, Bupati Klaten, Sri Mulyani menyampaikan Grha Bung Karno saat ini tengah melakukan pemeliharaan dan pengembangan fasilitas penunjangnya.

“Sekarang tinggal pemeliharaan dan pembangunan joglo di bagian outdoornya. Sama nanti juga ada urukan untuk lahan parkiran di dekat sungai. Insyaallah, Grha ini siap diresmikan tahun ini, segera ya,” tutur Bupati.

Selanjutnya, untuk Alun-Alun Klaten, Bupati mengatakan area tersebut merupakan kawasan publik yang diharapkan masyarakat dapat mendukung dan menjaga fasilitas yang ada.

“Tadi saya juga sidak Alun-Alun, ini kan jadi kawasan publik ya, harapan saya masyarakat dapat mendukung  dan menjaga fasilitas-fasilitas yang ada disitu. Jadi rasa kepemilikan bersama itu ada,” imbuhnya.

Selain itu, Bupati menekankan bahwa kawasan Alun-Alun bukan merupakan area untuk PKL dan diharapkan para PKL dapat menempati area yang telah ditetapkan.

“Kawasan Alun-Alun ini adalah zona merah untuk PKL. Jadi memang dikawasan itu bukan area untuk PKL. Itu semua adalah demi keindahan dan kenyamanan masyarakat yang menggunakan area tersebut. Masyarakat harus tertib dengan peraturan yang dibuat. Kami kan sudah membuat kawasan untuk mereka berjualan, jadi ya di area itulah mereka dapat menggunakannya,” pungkasnya. (dok.prokopim klaten/Kominfo-klt)

Baca Juga:  Vaksinasi Booster Kedua Digelar, Bupati : Jaga Kesehatan, Tetap Waspada

telah dibaca: 21 kali

Comments are closed.