SMK Klaten siap songsong Revolusi Industri Era 4.0

KLATEN- Komite SMK PL Leonardo Klaten mengadakan acara peresmian kelas industri dalam rangka memperingati ulang tahun SMK PL Leonardo ke-42 tahun. Acara bertempat di halaman SMK PL Leonardo Klaten pada hari kamis pagi (14/8).

Peresmian kelas industri ini bekerjasama dengan dua perusahaan besar di Indonesia yaitu PT. Chemco Nusantara Indonesia dan Samsung Tech Institute. “Bekerjasama dengan Samsung Tech Institute bisa menghindarkan siswa yang ingin PRAKERIN (Praktik Kerja Industri) ditolak oleh perusahaan terdekat, apabila dengan Samsung tinggal setor nama siswa dan kita akan menempatkan di Service Center Samsung di seluruh Indonesia”, kata Abu Dakdar selaku perwakilan Samsung Tech Institute.

SMK PL Leonardo juga bekerjasama dengan perusahaan Chemco, di mana Chemco menyeleksi SMK di seluruh Indonesia dan hanya akan terpilih 10 SMK. “Chemco telah menyeleksi secara ketat dari seluruh SMK di Indonesia yang ada kelas industri nya, sehingga mendapat 10 SMK terbaik termasuk SMK PL Leonardo untuk bekerjasama dengan perusahaan Chemco” kata Tata selaku perwakilan Perusahaan Chemco Nusantara Indonesia.

Menurut Norbertus selaku guru Teknik Mesin SMK PL Leonardo kerjasama dengan dua perusahaan tidak seluruh jurusan, hanya dua yaitu Perusahaan Chemco dengan kelas Industri dan Samsung Tech Institute dengan kelas Mekatronika. Akhir acara disebutkan harapan dari Bupati Klaten Hj. Sri Mulyani yang diwakilkan oleh Asisten bidang Pemerintahan Ronny Rumikno “Diharapkan dari dibukanya kelas Industri bisa mencetak siswa yang berkualitas dan mampu bersaing di era 4.0”, ujar Ronny Rumikno dalam sambutannya.

Acada ditutup dengan membunyikan sirine sebagai simbol peresmian dan pemakaian seragam atribut kelas industri oleh siswa kelas industri

telah dibaca: 36 kali

Comments are closed.