Sosialisasi Desa Berbasis Teknologi Di Desa Nglinggi dan Beku

Setelah bulan lalu, Bupati Klaten meluncurkan program desa berbasis teknologi di Desa Pandes Kecamatan Wedi, Pemerintah Kabupaten Klaten melalui Dinas Komunikasi dan Informatika bekerja sama dengan BLC Telkom kembali melaunching desa berbasis IT di Desa Nglinggi, Kecamatan Klaten Selatan dan Desa Beku di Kecamatan Karanganom, Senin (12/3).

Seiring dengan Nawacita Presiden Jokowi yang ketiga “Membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan.” Membangun desa berbasis teknologi informasi bertujuan untuk membantu pelayanan kepada masyarakat yang berada di desa. Pemerintah desa merupakan ujung tombak dalam pelayanan sehingga perlu inovasi untuk memudahkan masyarakat.

Diharapkan akan semakin banyak desa yang menerapkan teknologi informasi dalam pelayanan kepada masyarakat dan untuk mempromosikan potensi desa yang ada melalui media sosial.

Kepala Desa Beku, Muhammad Mudrik mengatakan program desa berbasis IT sangat membantu desa dalam pelayanan kepada masyarakat, terutama dalam penyimpanan data penduduk. Beliau juga berharap agar kedepannya ada wifi gratis di setiap dusunnya.

Ketua BLC Klaten, “Mbah Suro” mengatakan program desa berbasis teknologi merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat dari BLC, program tersebut tidak dipungut biaya. “Akan ada adik-adik dari BLC yang tinggal di desa membangun sistem informasi di desa” tambah beliau.

telah dibaca: 59 kali

Bagikan melalui:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *