Stabilkan Harga Pangan, Sri Mulyani Kembali Salurkan Bazar Pangan Murah di Kecamatan Prambanan dan Kebonarum

KLATEN – Pemerintah Kabupaten Klaten menggandeng Perum Bulog Surakarta, menggelar Bazar Pangan Murah di 26 Kecamatan.

Bupati Klaten, Sri Mulyani kembali turun langsung menyalurkan bazar pangan murah. Pada Rabu (28/02/2024), Bupati Klaten menyalurkan di Balai Desa Brajan, Kecamatan Prambanan dan Balai Desa Basin, Kecamatan Kebonarum.

Turut hadir Wakil Bupati Klaten, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala OPD Kabupaten Klaten, Perwakilan Perum Bulog Surakarta, Camat Prambanan, Camat Kebonarum, Kepala Desa, dan masyarakat.

Dalam sambutannya, Sri Mulyani, menjelaskan bahwa Bazar Pangan Murah bertujuan untuk menurunkan harga sembako, mencegah inflasi, menstabilkan harga pangan, dan membantu pemenuhan kebutuhan masyarakat.

Ia memaparkan setiap kecamatan menerima 300 paket yang mana setiap penerima akan mendapatkan satu paket berisi 5 kg beras, 1 kg gula, dan 1 liter minyak goreng dengan harga Rp 81.000,-.

“Kegiatan ini secara serentak dilaksanakan secara Nasional, terutama daerah- daerah yang mengalami kelonjakan kebutuhan pangannya, termasuk Kabupaten Klaten menghadapi peningkatan harga yang cukup signifikan. Harga beras di Kabupaten Klaten walaupun menjadi lumbungnya pangan Nasional atau Provinsi Jawa Tengah harga beras tetap melonjak tinggi,” Ujar Sri Mulyani.

Baca Juga:  Hari Pertama Kerja, Pemkab Klaten Gelar Halalbihalal di GBK Klaten

Sementara Camat Prambanan, Puspo Enggar Hastuti mengaku acara bazar pangan murah tepat sekali diadakan di Desa Brajan karena merupakan daerah miskin ekstrem.
“Kebetulan Desa Brajan ini merupakan desa miskin ekstrem, jadi di Prambanan ini menurut data ada dua desa miskin ekstrem yaitu Desa Brajan dan yang kedua Desa Joho. Terima kasih atas pengalokasiaan bantuan ini kepada kami, semoga bisa memenuhi kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Dilain tempat Camat Kebonarum, Giyanta mengaku bersyukur karena adanya program bazar pangan murah. “Saya mewakili masyarakat Kebonarum mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Klaten dan Perum Bulog atas diadakannya bazar pangan murah,” kata Giyanta.

Terhitung program bazar pangan murah di mulai sejak tanggal 23 Februari 2024 dan akan berlangsung hingga tanggal 3 April 2024 mendatang. Kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) juga dilaksanakan secara serentak, secara nasional terutama di daerah-daerah yang mengalami kenaikan harga kebutuhan pangan.

Selanjutnya, Bupati Klaten bersama Wakil Bupati Klaten, dan Kepala Bulog Cabang Surakarta menyerahkan secara simbolis paket sembako kepada masyarakat yang memiliki kupon di masing-masing desa yakni Desa Brajan dan Desa Basin.

Baca Juga:  Gelar Halal Bihalal, Ketua DPRD Klaten : Maksimalkan Kinerja Legislatif di Akhir Masa Jabatan

(ttr-kominfo/klt)

 

telah dibaca: 80 kali

Comments are closed.