Tahun 2019 PPKH Kabupaten Klaten Targetkan Graduasi 1.000 KPM

Klaten – Sebanyak 2.500 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan memadati Lapangan di Kecamatan Ceper dalam rangka mengikuti senam sehat bersama Bupati yang diselenggarakan Pelaksana Program Keluarga Harapan (PPKH) pada Sabtu (06/03) kemarin. Walaupun cuaca cukup panas Bupati Klaten Hj. Sri Mulyani yang hadir dalam kesempatan tersebut turut bergabung dengan masyarakat melaksanakan senam sehat.

Dalam sambutannya Bupati menjelaskan bahwa PKH merupakan salah satu program pemerintah dalam upaya pengentasan kemiskinan. Dengan PKH tersebut diharapkan dapat mendorong KPM menjadi lebih sejahtera. Beliau juga menekankan pentingnya pemanfaatan bantuan PKH agar tepat guna dan tepat sasaran, sehingga penggunaan bantuan dapat mencukupi kebutuhan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang membutuhkan. Selain diisi senam sehat, Bupati berkesempatan menyerahkan sertifikat graduasi mandiri secara simbolis kepada 3 (tiga) KPM yang sudah mengundurkan diri.

Koordinator PKH Kabupaten Klaten (Theo Markis, SE) menyampaikan perlunya kegiatan positif seperti senam sehat guna menyambung tali silaturahmi semua pihak terkait dengan KPM PKH sekaligus untuk memasyarakatkan olah raga. Karena dengan tubuh yang sehat, KPM PKH menjadi lebih produktif, mandiri dan berdaya saing.

Dalam kesempatan yang sama Theo memyampaikan saat ini total KPM PKH Se-Kabupaten Klaten ada 59.000 dan KPM yg sudah tergraduasi karena sudah mampu ada 850 KPM, ditargetkan dalam tahun 2019 ini akan menggraduasi 1000 KPM lagi dengan menggandeng Satgas Bansos dari kepolisian.

telah dibaca: 74 kali

Comments are closed.