Tak Lagi Berjualan Di Kantin, Suparmi Dapat Perhatian JPS Kabupaten Klaten

KLATEN- Adanya Covid-19, dampaknya sangat terasa bagi kondisi ekonomi masyarakat yang masuk kategori misikin dan rentan miskin. Salah satunya dialami oleh Suparmi (60) yang sebelum wabah Covid-19 melanda, dirinya menggantungkan penghasilannya dengan berjualan di Kantin SDN 1 Kuncen.

Senin pagi (29/6), Pemerintah Kabupaten Klaten melalui Bupati Sri Mulyani datang memberikan perhatian berupa bantuan  sembako di Kecamatan Ceper.

Kepada Bupati, Suparmi bercerita kondisinya saat ini.

“Nggeh wonten corona nyambut damel dagang susah. Alhamdulillah, maturnuwun diparingi bantuan (Ya dengan adanya Corona bekerja berjualan jadi susah bu, Alhamdulillah terimakasih sudah diberikan bantuan)” ungkapnya

Suparmi tak sendiri, Ia dan ratusan warga lainnya di Desa Kuncen, Kecamatan Ceper, turut terdampak ekonominya akibat adanya pandemi ini. Hari ini, bantuan sosial atau jaring pengaman sosial (JPS) dari Pemerintah Kabupaten Klaten tahap dua telah diterima Suparmi dan 165 KK warga terdampak di desannya.

Pemerintah baik tingkat pusat hingga daerah, bergotong royong membantu masyarakat melalui berbagai jenis bantuan, baik itu Bantuan Sosial Tunai (BST), Bantuan Langsung Tunai (BLT), Bansos JPS Provinsi dan Kabupaten, PKH dan BPNT. Dalam penerimaannya pun harus tepat sasaran dan tidak boleh penerima ganda.

Dihadapan Suparmi, Sri Mulyani menegaskan bahwa penyaluran bantuan sembako JPS Klaten ini harus tepat sasaran.

“Ini Ibu Suparmi terdampak langsung, padahal anak-anak di sekolah telah belajar dari rumah kurang lebih tiga bulan ini. Semoga dengan bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, dan mari kita bergotong royong disiplin menaati himbauan pemerintah”ungkap Sri Mulyani

Sementara itu, untuk bantuan sembako JPS Kabupaten Klaten tahap dua kini sudah mulai disalurkan. Untuk Kecamatan Ceper saja, pada hari ini diserahkan sebanyak 3359 KK penerima. Bupati dan jajarannya turut memantau proses penyaluran di sejumlah kecamatan seperti Wonosari, Juwiring, Ceper, Delanggu. Mulai hari ini bantuan akan mulai disalurkan di berbagai kecamatan. (Tim Liputan Diskominfo)

telah dibaca: 79 kali

Comments are closed.