Tari Kreasi Baru diharapkan jadi Icon Baru Kabupaten Klaten

Satu lagi icon klaten yang diharapkan semakin mengangkat nama Kabupaten Klaten dalam bidang seni dan kebudayaan yakni Tari Kreasi Baru. Komite Seni Tari Kreasi Dewan Kesenian Klaten pada Selasa (13/8) menyelenggarakan festival tari kreasi baru sebagai wujud pelestarian budaya dan kesenian di Kabupaten Klaten. Event kali ini menjadi salah satu rangkaian kegiatan Hari Jadi ke-215 Kabupaten Klaten. Bertempat di Pendopo Pemerintah Kabupaten Klaten, sebanyak 15 kelompok tari dari sanggar dan sekolah memamerkan kebolehannya.
Mengusung tema “Seni Membentuk Generasi Muda”, Festival tari tahun ini sebagai wujud pelaksanaan program Pemerintah Kabupaten Klaten di bidang pelestarian kesenian Daerah. Ketua Harian Dewan Kesenian Klaten, FX Setyawan DS memaparkan, terhitung dari tahun 2019 lalu, Dewan Kesenian Klaten telah menggelar sebanyak 66 event tari budaya sebagai langkah nyata pelestarian Budaya Daerah. Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa pemerintah Kabupaten Klaten telah menganggarkan sejumlah dana untuk kemajuan dan pelestarian seni tari di Kabupaten Klaten.
“Pemerintah Kabupaten Klaten sudah menganggarkan sebanyak 2,7 miliar rupiah untuk memajukan seni tari di Kota Klaten” Terang Setyawan.
Dalam sambutannya, Bupati Klaten Sri Mulyani menaruh harapan besar bagi potensi di Kabupaten Klaten.
“Tari kreasi baru ini diharapkan bisa menjadi salah satu icon Kabupaten klaten dan bisa ditampilkan dalam segala event yang ada di Kabupaten Klaten” Harap Sri Mulyani
WhatsApp Image 2019-08-14 at 13.02.36
WhatsApp Image 2019-08-14 at 13.01.14
WhatsApp Image 2019-08-14 at 13.04.09

telah dibaca: 21 kali

Comments are closed.