Tarling Putaran Terakhir, Bupati Minta ASN Jadi Contoh Mudik Aman dan Sehat

KLATEN – Bupati Klaten dan jajaran forkompimda Kabupaten Klaten mengikuti gelaran salat isya’ dan terawih bersama Bupati Klaten putaran kelima di Masjid Nur Azizah, kompleks Kantor Bupati Klaten, Jumat (29/4/2022). Kegiatan ini sekaligus menutup kegiatan ramadan yang digelar Pemkab Klaten di tahun ini bersamaan dengan cuti bersama lebaran 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Klaten, Sri Mulyani meminta kepada seluruh ASN Kabupaten Klaten untuk memanfaatkan cuti lebaran 2022 dengan baik. Hal ini lantaran cuti dan libur lebaran tahun ini relatif panjang, yakni mulai 29 April hingga 7 Mei nanti.

“Setelah dua tahun tidak ada cuti lebaran karena pandemi Covid-19 di tahun 2020 dan 2021, tahun ini ASN mendapatkan cuti yang cukup panjang. Manfaatkan dengan baik libur kali ini dan membawa semangat baru dalam bekerja usai lebaran nanti,” ungkapnya.

Ia juga berpesan agar seluruh ASN yang membawa kendaraan kedinasan untuk memarkir kendaraan plat merahnya di kantor OPD masing-masing. Bupati sendiri telah melarang penggunaan kendaraan dinas selama cuti dan libur lebaran kecuali untuk kepentingan operasional kedinasan. Sehingga diharapkan dengan kebijakan tersebut, tidak muncul kesalahpahaman di tengah masyarakat.

Baca Juga:  Mau Beli Hewan Kurban? Simak Imbauan DKPP Klaten

Sri Mulyani juga menambahkan, meski tahun ini mudik diperbolehkan, namun ia meminta kepada seluruh ASN Klaten yang mudik untuk menjadi contoh penerapan mudik aman dan sehat seperti yang dicanangkan Pemerintah Pusat. Di antaranya tetap memperhatikan protokol kesehatan dan telah melakukan vaksinasi dosis komplit sebelum kembali ke kampung halaman.

“Diharapkan dengan diterapkannya panduan mudik aman dan sehat, pemudik tidak meninggalkan atau membawa hal negatif di kampung halamannya, khususnya penularan virus Covid-19. Sehingga diharapkan usai lebaran, tidak terjadi lonjakan kasus,” pungkas Bupati.

Bertindak sebagai imam salat isya’ dan terawih, Amin Mustofa, Kepala Diskominfo Klaten sekaligus ketua Takmir Masjid Nur Azizah, dan ceramah oleh H. Muchtar Ansori.

Dalam kegiatan tersebut sekaligus diserahkan 256 paket sembako dari Baznas Klaten dan 125 paket sembako dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Klaten untuk THL di lingkungan Pemkab Klaten. (ang/Kominfo-klt)

telah dibaca: 51 kali

Comments are closed.