Tempat “Nyunset” Baru Di Klaten

Klaten – Satu lagi tempat yang wajib dikunjungi kalo berkunjung di Klaten ,Namanya Bukit Sidoguro yang terletak di Krakitan,  Klaten. Tempat ini menjadi destinasi wisata baru untuk melihat Sunset disore hari. Hari ini (29/12) Bukit Sidoguro dilaunching tahap pertama oleh Bupati Klaten. Kepala DInas Pariwisata Jawa Tengah, Kepala BPBCB Jateng, Perhutani Surakarta, BPBS Surakarta, Ketua Mitra Kerja, Camat se-Kabupaten Klaten dan tamu undangan lainnya.

Ir. Wahyu Prasetyo MSi melaporkan kegiatan Launching Objek Wisata Bukit Sidoguro yang bertujuan untuk memperkenalkan objek wisata Sidoguro kepada masyarakat umum, meningkatkan kunjungan wisata di wilayah kabupaten Klaten, membuka peluang usaha untuk masayarakat sekitar, meningkatkan pendapatan asli daerah. Pembangunan objek wisata ini mulai dari 7 Februari sampai 7 Desember 2019.

“Hari ini masuk bukit Sidoguro free. Mulai senin besok senin masuk 5 ribu rupiah. Portal akan ditarik masuk satu dibukit Sidoguro. Portal ini ditentukan sudah dari jaman dulu, tidak semua yang masuk rowo jombor ditarik retribusi kecuali wisatawan. Retribusi itu wajar ditempat wisata karena tempat wisata perlu pemeliharaan dan perkembangan. Nantinya akan ada paket wisata dengan komunitas jeep. Hari ini tadi 100 orang komunitas jeep ikut memberikan bantuan masyarakat. Nantinya paket ini akan akan membawa wisatawan ke Bukit Sidoguro, Rowo Jombor, Bukit Patrum, Melikan,Jarum. Masalah tarif ini masih ada perlu pembinaaan- pembinaan dalam penentuannya” Jelas Ety Pusparini, SH Kepala Bidang Pariwisata.

Bupati Klaten Hj. Sri Mulyani mengatakan Bukit Sidoguro ini tadinya mangkrak tidak terawat dan akhirnya atas bantuan dari Kemetrian Pariwisata bisa dibangun menjadi bukit Sidoguro. Wisata ini diharapkan bisa menjadi destinasi wisata baru serta masyarakat yang hadir di peresmian ini bisa memviralkan melalui media sosial seperti twitter, facebook, instagram dengan HP yang dimiliki masyarakat. Keunggulan Bukit Sidoguro ini bisa melihat Kota Klaten Bersinar dan Rowo Jombor dari atas serta bisa untuk menikmati sunset disore hari.

Acara peresmian ini ditandai dengan pelepasan balon dan burung merpati oleh Bupati Klaten dan forkopimda. Selain itu ada pembagian doorprise dan sembako untuk masyarakat umum. Terakhir dengan pelepasan jeep country klaten, yang nantinya menjadi paket wisata.

Penulis : Diskominfo Klaten

20191229_PeresmianSidoguro6
20191229_PeresmianSidoguro5
20191229_PeresmianSidoguro4
20191229_PeresmianSidoguro3
20191229_PeresmianSidoguro2

 

 

telah dibaca: 294 kali

Comments are closed.