Terdampak Corona, Bupati Klaten Salurkan 300 Paket Sembako Buat Kaum Difabel

KLATEN – Bupati Klaten Sri Mulyani terus bergerak membantu warganya guna membantu sembako khusus kaum Difabel yang terdampak ekonomi akibat pandemi Corona. Sebanyak 300 paket sembako disalurkan melalui Sekretaris Perkumpulan Penyandang Disabilitas Klaten (PPDK) Setyo Widodo (Jumat, 8 /05/ 2020).
Tidak hanya itu, Bupati Klaten Sri Mulyani dengan mengenakan kaos bertuliskan “Peduli Bersama Lawan Corona”, mengunjungi empat desa untuk membagikan sembako.
Desa yang dikunjungi diawali di Desa Majegan, Kecamatan Tulung,  Desa Sekarsuli, Kecamatan Klaten Utara. Kemudian sekitar pukul 10.00 WIB membantu sembako kepada 300 anggota Perkumpulan Penyandang Disabilitas Klaten (PPDK) dan dilanjutkan penyerahan sembako ke Desa Brajan, Kecamatan Prambanan.
 ” Saya berharap warga Klaten  tetap semangat dalam menjalani berbagai aktivitas di saat pandemi virus corona.
 Untuk mencegah penularan virus corona warga dihimbau untuk mentaati protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Misalnya, memakai masker jika beraktivitas di rumah, cuci tangan pakai sabun dibiasakan dan menjaga jarak sosial atau social distancing” kata Sri Mulyani didampingi sejumlah pejabat setempat.
Sekretaris PPDK, Setyo Widodo  mengucapkan terimakasih bantuan sembako yang diberikan Bupati Klaten  Sri Mulyani. Anggota PPDK yang menerima paket sembako dari Bupati Klaten yang tergolong dari keluarga kurang mampu, sehingga paket sembako dapat digunakan memenuhi kebutuhan pada masa pandemi covid-19.
“Warga penyandang disabilitas di Klaten jumlahnya mencapai 11 ribu lebih. Pada masa pandemi virus corona ini hampir semuanya terkena dampak khususnya secara ekonomi. Namun prinsipnya kami tetap semangat untuk mandiri” kata Slamet Widodo.
Penulis Joko Priyono Dinas Kominfo Klaten.

telah dibaca: 147 kali

Comments are closed.