Terimakasih Presiden Jokowi, Kini Berdiri Kokoh Jembatan Gantung Girpasang Klaten

KLATEN- Bupati Klaten, Sri Mulyani melakukan pengecekan dan uji coba Jembatan Gantung Girpasang, Tegalmulyo, Sabtu (01/01/2022).
Melihat jembatan gantung di dukuh terpencil Girpasang itu, orang nomor satu di Klaten mengapresiasi Pemerintah Jokowi yang telah memenuhi harapan warga Klaten yang terisolir.

“Atas nama masyarakat Girpasang dan Pemerintah Kabupaten Klaten, saya mengucapkan terimakasih kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) atas terealisasinya jembatan penghubung yang diimpikan oleh warga Girpasang,” ungkapnya di lokasi peninjauan.

Ditambahkan jembatan Girpasang termasuk proyek yang sulit terwujud. Tapi berkat presiden dan jajarannya, kini sesuatu yang tidak mungkin itu manjadi mungkin.

“Dua tahun lalu ke Girpasang, yakni tahun 2019, saya masih menggunakan 1001 anak tangga. Kini rasanya berbeda . Di awal tahun 2022, setelah jembatan gantung ini dibangun, cukup dengan dua menit langsung sampai di dukuh Girpasang,” tambahnya.

Bupati Sri Mulyani menerangkan kalau masyarakat kini bisa menikmati transportasi dengan lebih mudah dan cepat. Anak-anak yang mau ke sekolah, atau masyarakat yang membutuhkan layanan kantor desa atau kecamatan semakin cepat dan mudah. Warga Girpasang juga semakin mudah mengakses layanan kesehatan.

Baca Juga:  Percepatan Pertumbuhan Ekonomi Fokus Pembangunan Pemkab Klaten Tahun 2023

“Saya berharap perkembangan perekonomian masyarakat Girpasang dapat tumbuh lebih baik. Dengan Daya tarik Girpasang seperti kedai kopi atau rumah makan, serta wahana gondola bisa menjadi daya tarik masyarakat untuk berkunjung ke Girpasang,” ungkapnya.

Meskipun pengerjaan sudah selesai, jembatan gantung sepanjang 120 m itu belum dibuka untuk umum. Saat ini masih dalam proses ujicoba. Para pengunjung yang melintas masih dibatasi 40 orang.

Tim Pemberitaan Diskominfo Klaten

telah dibaca: 366 kali

Comments are closed.