Terkonfirmasi Positif, Wajib Ikut Isolasi Terpusat

KLATEN – Guna menekan laju penyebaran Covid-19, Bupati Klaten, Sri Mulyani meminta satuan tugas (Satgas) Penanggulangan Covid-19 di seluruh wilayah untuk bergerak cepat dalam menindaklanjuti warga yang terkonfirmasi positif. Hal ini dibutuhkan agar penularan tidak meluas.

Bupati Klaten, Sri Mulyani mengatakan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 wajid mengikuti isolasi terpusat. Hal ini dilakukan untuk menekan angka penyebaran Covid-19 sekaligus mencegah penularan virus di lingkungan rumah.

“Ketika ada warga yang terkonfirmasi positif, Satgas segera melakukan penjemputan agar yang bersangkutan segera menempati tempat isolasi terpusat,” ungkapnya.

Menurutnya keberadaan tempat isolasi terpusat, baik di tingkat desa/kelurahan, kecamatan, dan kabupaten harus dimanfaatkan semaksimal mungkin. Dengan demikian jangkauan penanganan masyarakat yang terkonfirmasi positif lebih mudah dan terpantau.

“Upaya ini juga dilakukan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 agar tidak kemana-mana, sehingga tracing lebih mudah dilakukan dan penyebarannya dapat ditekan,” katanya.

Tim Pemberitaan Diskominfo Klaten

telah dibaca: 379 kali

Comments are closed.