Tes Kesehatan untuk para Driver Bis dan Pengecekan Kelayakan Pengamanan Bis

IMG-20180608-WA0028[1]
IMG-20180608-WA0033[1]
IMG-20180608-WA0034[1]
IMG-20180608-WA0035[1]
IMG-20180608-WA0036[1]
IMG-20180608-WA0038[1]
IMG-20180608-WA0039[1]

Klaten – Dinas Kesehatan mengadakan acara tes kesehatan untuk para Driver Bis tujuan Jakarta dan dibantu Dinas Perhubungan dalam pengecekan dan kelayakan pengamanan Bis di Terminal Ir Soekarno Klaten Jumat ( 08/06 ). Acara tes kesehatan untuk para Driver Bis dan pengecekan dan kelayakan pengamanan Bis dihadiri Kepala Dinas Perhubungan dan turut hadir Kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan Klaten, Jajaran Dinas Kesehatan, Sat Narokita.

Kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan Klaten Joko Suwanto menjelaskan Dinas Perhubungan melakukan rantek untuk keselamatan dan kelayakan jalan baik adminitrasi berupa ijin trayek, kartu pengawasan ( KP ) yang dilakukan langsung di lapangan dengan pengecekan kendaraan baik itu rem, lampu, wiper, perlengkapan tambahan, alur ketebalan ban dan secara teknis. Beliau juga menjelaskan ada temuan 3 bis yang secara adminitrasi tidak memenuhi syarat seperti ijin trayeknya tidak sesuai, kartu pengawasannya mati, dilengkapi hanya fuji dan sementara diserahkan dari pihak Terminal.

Sat Narkotika Polres Klaten Hadi Sriyanto menjelaskan dari 100 pengemudi Driver Bis sejauh ini tidak ditemukan pengguna narkoba dan kalau memang ada yang menggunakan narkoba nantinya diperiksa dan ditindaklanjuti di Polres untuk mengadakan penyelidikan lebih lanjut kemudian untuk pengemudi nanti akan ditelponkan ke PO diganti pengemudi yang lain sehingga yang kena masalah tetap akan diadakan suatu tindakan sebagaimana ketentuan yang ada di Perundang Undangan. Beliau juga menjelaskan potensi gangguan kesehatan biasanya hanya mengantuk karena kecapean dan hanya diberikan vitamin serta pihak Polres mengadakan pengarahan supaya nanti tetap menjaga kondisi kesehatan

Sekarang karena masing masing pengemudi ini juga sadar tentang kesehatan tensi juga sudah terkontrol walaupun ada tensi yang agak tinggi tadi juga diberikan pengobatan sehingga belum membahayakan daripada pengemudi itu sendiri termasuk penumpangnya.

Hadi Sriyanto membagikan Tips guna menjaga stamina tetap fit saat mengendarai dengan cara harus makan yang cukup, minum vitamin, enjoy dalam mengendarai,  berdoa, saling menginagtkan antara pengemudi dan penumpang tentang keselamatan, perjalanan setiap 6 sampai 8 jam pengemudi harus istirahat minimal 10 sampai 20 menit.

Pengemudi Bis PO Mira Solo – Surabaya Supriyanto menjelaskan dengan adanya pemeriksaan tidak merasa terganggu malah senang karena ada perhatian khusus dari Dinas terkait akan adanya keselamatan penumpang menjelang Lebaran. Untuk kepadatan penumpang belum ada peningkatan yang signifikan hanya sementara ini cuma jalannya padat karena kepadatan kendaraan truk yang melintas.

telah dibaca: 72 kali

Comments are closed.