Tetap Waspada, Klaten Tambah 15 Kasus Positif Covid-19


KLATEN– Penambahan pasien positif Covid-19 di Klaten mengejutkan. Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Klaten mengumumkan penambahan jumlah kasus Covid-19. Pada Kamis (18/06), ada penambahan 15 pasien positif Covid-19 di Klaten

Diantara 15 pasien tersebut, sebanyak 14 orang dirawat di rumah sakit, dan satu orang meninggal dunia. Maka jumlah kumulatif pasien positif Covid-19 di Klaten bertambah menjadi 45 orang, sebanyak 23 orang menjalani perawatan di rumah sakit, 21 orang sembuh, dan satu orang meninggal dunia.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Klaten, Sri Mulyani, mengatakan penambahan kasus baru Covid-19 di Kabupaten Klaten berasal dari Kecamatan Bayat sejumlah tujuh orang, Kecamatan Pedan satu orang, Kecamatan Cawas satu orang, Kecamatan Tulung satu orang, Kecamatan Kebonarum dua orang, Kecamatan Karangnongko satu orang, Kecamatan Wedi satu Orang, dan Kecamatan Trucuk satu orang.

Tujuh pasien positif Covid-19 yang berasal dari Kecamatan Bayat merupakan yang berkontak langsung dari salah satu kasus terkonfirmasi klaster Semarang. Diantaranya
berinisial SP (laki-laki 60 tahun), SK (perempuan 54 tahun), ST (perempuan 70 tahun), NH (perempuan 41 tahun), HAP (perempuan 10 tahun), TWN (laki-laki 17 tahun), dan SM(perempuan 38 tahun).

Baca Juga:  Kendaraan Dinas Wajib Parkir Saat Libur Lebaran

Pasien Positif Covid-19 dari Kecamatan Karangnongko berinsial P (laki-laki 62 tahun). Sehari-hari P beraktivitas di rumah, dari Kecamatan Tulung berinsial S (laki-laki 55 tahun), aktivitas sehari-hari sebagai pedagang keliling, namun S sudah dirawat di RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten sejak 14 Juni 2020.

Kecamatan Cawas terkonfirmasi positif berinisial JPS (perempuan 76 tahun), setiap hari beraktivitas sebagai ibu rumah tangga. JPS sudah dirawat di RSUP dr.Soeradji Tirtonegoro Klaten sejak 14 Juni 2020.

Kecamatan Trucuk berinisial WM (laki-laki 72 tahun) aktivitas sehari-hari di rumah. WM menjalani perawatan di RSUP dr.Soeradji Tirtonegoro Klaten sejak 13 Juni 2020.

Kecamatan Kebonarum ada 2 yang terkonfirmasi positif, diantaranya berinsial RD (laki-laki 75 tahun) yang telah menjalani perawatan di RSUP dr.Soeradji Tirtonegoro Klaten sejak 13 Juni 2020, dan inisial BA (laki-laki 33 tahun) seorang ABK. 1 kasus dari Kecamatan Wedi berinisial AGA (laki-laki 30 tahun) dengan aktivitas sehari-hari di Klaten. AGA diduga kontak dengan salah satu kasus terkonfirmasi positif di Klaten.

Kecamatan Pedan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dan meninggal dunia berinisial S (perempuan 54 tahun) aktivitas sehari-hari sebagai pedagang. S menjalani perawatan di RSUP dr.Soeradji Tirtonegoro Klaten sejak 12 Juni 2020. S meninggal dunia pada 13 Juni 2020. Sebelumnya pasien tersebut berstatus ODP.

Baca Juga:  Gubernur Minta Pemkab Dorong Serapan Zakat Lewat Baznas

Sri Mulyani dengan tegas menghimbau masyarakat Klaten tetap tenang dan disiplin mematuhi protokol pencegahan Covid-19. Sementara untuk Gugus Tugas RT/RW lebih memperketat dalam memantau warganya, terlebih yang baru saja pulang dari luar wilayah untuk isolasi mandiri selama 14 hari dirumah masing-masing.

telah dibaca: 1195 kali

Comments are closed.