Teten Masduki Dorong Penguatan Koperasi Sektor Produksi di Klaten

KLATEN- Hari ini sabtu (05/12/2020) Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Teten Masduki dorong penguatan koperasi sektor produksi yang ada di Klaten.

Teten mengunjungi Koperasi Jasa Usaha Bersama (KJUB) Puspetasari, dan Koperasi Cor Logam Batur Jaya yang keduanya berada di Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten.

Ia mengatakan tujuannya mendatangi koperasi yang ada di Klaten adalah sesuai dengan perintah presiden Joko Widodo.

“Saya diarahkan presiden untuk memperkuat Koperasi-Koperasi sektor Produksi. Produk dari Koperasi-Koperasi dan UMKM juga harus masuk ke produk-produk yang berbasis teknologi” Ujarnya

Saat ditemui usai melihat proses produksi makanan hewan di KJUB Puspetasari bersama Pjs Sujarwanto.
Teten mengatakan Ini juga akan menjadi infrastruktur untuk mendukung rencana besar dari Pak presiden untuk mendorong koporatisasi petani, khususnya disini adalah korporatisasi peternak susu sapi perah.

“Sehingga koperasi itu bisa menjadi kewirausahaan yang modern. Dimana peternak tidak lagi beternak dalam skala skala kecil perorangan tetapi dalam skala bisnis. Ini sudah dalam kelembagaan koperasi” ujarnya

Setelah dari KJUB Puspetasari, Menteri Teten langsung melihat proses pengecoran logam di Koperasi Cor Logam Batur Jaya dan berdialog dengan Pjs Sujarwanto, Ketua Umum Koperasi Batur Jaya, Badrul Munir dan rombongan lainnya. Tentunya mengenai strategi yang akan dilakukan kedepan.

Penulis Tim Pemberitaan Diskominfo Klaten

WhatsApp Image 2020-12-05 at 19.00.13
WhatsApp Image 2020-12-05 at 19.00.05
WhatsApp Image 2020-12-05 at 19.00.11

telah dibaca: 46 kali

Comments are closed.