Tinjau Klaten CFD, Bupati Minta Untuk Jaga Kerapian dan Kebersihan

Minggu pagi, Bupati dan Wakil Bupati Klaten meninjau secara langsung kegiatan Klaten Car Free Day (CFD) di Jalan Mayor Kusmanto, (17/07/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Klaten, Sri Mulyani dan Wakil Bupati Klaten, Yoga Hardaya yang didampingi Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Klaten serta Kepala OPD Kabupaten Klaten juga meninjau vaksinasi covid-19 dan pemeriksaan kesehatan. Setiap minggunya, posko vaksinasi covid-19 dapat melayani hingga 50 dosis vaksin sehingga masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan tersebut.

Pada saat ditemui seusai meninjau kegiatan CFD, Bupati Klaten, Sri Mulyani menyampaikan bahwa lokasi Klaten CFD telah dipindah sementara. Meski demikian, pengunjung dan pedagang tetap meramaikan kegiatan tersebut.

“Setelah kurang lebih 2 tahun kita tidak membuka akses untuk car free day, tahun ini (2022) kita sudah mulai membuka untuk CFD tapi lokasinya kita pindah sementara di Jalan Mayor Kusmanto. Pertimbangan karena Alun-alun Kabupaten Klaten saat ini baru dibangun/ revitalisasi sehingga kami pindah disini. Alhamdulillah, antusias warga sangat luar biasa, baik pengunjung pedagang, lengkap, seperti pasar tumpah.” ungkap Sri Mulyani

Baca Juga:  IPPK Klaten Gelar Peringatan Hari Guru Nasional

Dengan dibukanya kembali Klaten CFD, Sri Mulyani berharap semoga dapat mewadahi para pedagang dan memberikan akses masyarakat untuk berolahraga santai.

“Semoga ini (Klaten CFD) membuat masyarakat terwadahi baik itu para PKL atau pedagang semoga apapun kita buka akses di Jalan Raya Mayor Kusmanto ini perekonomian mulai pulih, masyarakat pendapatannya mulai kembali meningkat dan tentunya karena ini CFD jadi masyarakat dapat berolahraga santai, ketemu sama teman dan lainnya. Ini juga bisa jadi ajang silaturahmi sekaligus mendapatkan kesehatan, para pedagang juga mendapatkan laba.” imbuhnya

Selanjutnya, Sri Mulyani menambahkan meskipun lokasi Klaten CFD di Jalan Mayor Kusmanto bersifat sementara, para pedagang dan pengunjung juga harus menjaga kerapian dan kebersihannya.

“Meski CFD ini sifatnya sementara, karena Alun-alun baru kita revitalisasi jadi dengan kondisi yang ada kita harus jaga kerapiannya. Saya tekankan tidak ada perpanjangan jalur CFD karena nanti menggangu. Saya berpesan kepada para pedagang dan pengunjung yang memanfaatkan harus tertib, menjaga kebersihan, dan menjaga kerapiannya. Pemerintah pun juga akan terus melakukan pembenahan.” pungkas Sri Mulyani. (Doc/Rilis/Prokopim-Klt)

Baca Juga:  Larwasda Tahun 2022 : Bupati Klaten Minta Seluruh OPD Wajib Berinovasi

telah dibaca: 140 kali

Comments are closed.