TMMD Klaten 2021 Melampaui Target

Klaten – Program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Sengkuyung tahap I dan Karya Bakti Mandiri Klaten Bersinar (KBMKB) ke-8 tahun 2021 resmi ditutup. Realisasi pembangunan dari program tersebut berhasil melebihi target yang ditetapkan.

Komandan Kodim 0723 Klaten, Letkol Inf Joni Eko Prasetyo mengatakan keberhasilan program TMMD dan KBMKB tahun 2021 tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Kabupaten Klaten serta masyarakat yang ikut andil di dalamnya.

“Selama satu bulan personel TNI, Pemerintah Daerah, dan segenap komponen masyarakat, saling bahu membahu menyelesaikan program ini. Kebersamaan ini merupakan sinergitas yang positif dalam rangka mempercepat pembangunan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” paparnya saat memberikan sambutan penutupan TMMD dan KBMKB 2021 di ruang rapat utama DPRD Klaten, Rabu (31/3/2021).

Adapun target capaian TMMD dan KBMKB 2021 yaitu betonisasi jalan dengan panjang total 1,58 km terdiri dari 800 m ruas jalan di Desa Kerten Kecamatan Gantiwarno dan 780 m ruas jalan di Desa Tambakan Kecamatan Jogonalan serta rehabilitasi tempat ibadah. Sementara realisasi pembangunan mencapai 1,91 km ruas jalan yang terbeton serta dua tempat ibadah yang direhabilitasi.

Baca Juga:  Waspadai Klaster Keluarga

Dalam acara yang dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Klaten serta Forkompimda Kabupaten Klaten tersebut, Dandim menyampaikan bahwa program TMMD bukan hanya menyasar pembangunan fisik, namun juga terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat. Dengan terwujudnya kemanunggalan tersebut maka akan tercipta kondisi masyarakat yang aman dan sejahterah.

“Terima kasih atas dukungan pemerintah kabupaten dan seluruh stakeholder yang ada sehingga kegiatan ini dapat terselenggara dengan sukses sesuai harapan bersama. Kami berharap sebagai tindak lanjut program ini, antara lain; adanya kebersamaan TNI dan rakyat dalam menyelesaikan permasalahan dan memberikan kontribusi untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta kami berharap hasil program dirawat sehingga manfaatnya dapat dinikmati warga masyarakat dalam waktu yang cukup lama,” katanya.

Tim Pemberitaan Diskominfo Klaten

telah dibaca: 23 kali

Comments are closed.