TMMD Tahap III dan KBMKB Ke-10 Rampung

KLATEN – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III dan Karya Bhakti Mandiri Klaten Bersinar (KBMKB) Ke-10 tahun 2021 resmi ditutup. Acara penutupan digelar di halaman Pendapa Kabupaten Klaten, Kamis (14/10/2021) dengan penerapan protokol kesehatan.

Acara tersebut dihadiri oleh Dandim 0723/ Klaten, Sekretaris Daerah Kabupaten Klaten, Ketua DPRD Klaten, Asisten Pemerintahan dan Kesra serta tamu undangannya lainnya.

Dandim 0723 Klaten, Letkol (Inf) Joni Eko Prasetyo, menyampaikan TMMD Tahap III Tahun Anggaran 2021 tersebut mengambil tema TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri, makna yang terkandung dalam tema tersebut adalah bahwa TNI bersama dengan Pemerintah Daerah serta masyarakat bersama-sama melaksanakan percepatan pembangunan. Sasarannya berupa pembangunan fasilitas umum dan fasilitas sosial untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Saya mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah bahu membahu mensukseskan kegiatan ini. Serta berharap semoga terjalin terus semangat kebersamaan kemandirian antara TNI dan masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan dan memberikan kontribusi untuk kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga:  Penghapusan Sanksi Denda PBB Diperpanjang Hingga 31 Desember 2021

Adapun sasaran pokok dari kegiatan TMMD Tahap III berlangsung di Desa Ketitang, Juwiring antara lain berupa betonisasi jalan dan rehab rumah ibadah dengan over prestasi betonisasi jalan panjang 200 meter dan lebar 12 meter. Sedangkan untuk kegiatan KBMKB Ke-10 di Desa Burikan, Cawas memiliki sasaran pokok pembangunan talud, betonisasi jalan dan rehab tempat ibadah dengan over prestasi talud panjang 150 meter, lebar 40 sentimeter, dan tinggi 1 meter. Selain itu juga terdapat kegiatan non fisik berupa kegiatan penyuluhan Wawasan Kebangsaan, Penyuluhan untuk penanganan covid-19 dan Pelayanan KB. Seluruh sasaran yang dilakukan telah selesai 100 persen. Kedua kegiatan tersebut dilaksanakan mulai dari 13 September 2021 hingga 14 Oktober 2021.

Tim Pemberitaan Diskominfo Klaten

telah dibaca: 22 kali

Comments are closed.