Tol Yogja-Solo,Pembangunan Exit Tol Karanganom Bakal Menghidupkan Ekonomi Wisata Klaten

KLATEN-Pembangunan exit tol di Kampungan Karanganom yang menghubungkan dengan Kecamatan Polanharjo dan sekitarnya diharapkan bisa mengangkat potensi wilayah khusus dunia wisata dan kawasan industri di daerah setempat.
Hal itu diungkapkan Bupati Klaten Sri Mulyani dalam rapat lanjutan pembahasan pembangunan tol Yogya-Solo bertempat di Ruang B1 Setda Klaten (Jumat,19/07).
“Di wilayah Polanharjo dan sekitarnya banyak berkembang potensi wisata seperti Ponggok, komunitas Kali Pusur, Wisata Kuliner, perikanan dan pemandian. Tidak sedikit industri berkembang di sana. Diharapkan pembangunan tol Yogya-Solo berdampak positif bagi warga sekitar” jelasnya.
Diungkapkan pembangunan exit tol Karanganom ini sesuai dengan hasil rapat di Semarang yang di pimpin langsung Sekda Provinsi Jawa Tengah pekan lalu.
Pembahasan rapat fokus pada kemungkinan dampak yang timbul dari pembangunan tol Yogya-Solo khususnya penyelamatan sumber-sumber air, cagar budaya dan kawasan pertanian lestari.
“Beberapa mata air seperti umbul Tarubasan, Pluneng, Brintik,Lanang dan sebagainya sangat penting diselamatkan karena menjadi sumber kehidupan dan pertanian. Kajian amdal akan ditunggu tentunya memperhatikan ketentuan-ketentuan aturan yang berlaku” jelas Sekda Klaten Joko Sawaldi yang hadir mendampingi rapat bersama OPD dan 11 camat yang dilintasi pembangunan tol berikut konsultan perencana dan Adi Karya Persero.
“Lokasi yang dibahas terkait Pembangunan tol Yogya-Solo ini masih bersifat rencana.Untuk penetapannya nantinya masih menunggu keputusan Gubernur Jawa Tengah” jelas Jaka Sawaldi

telah dibaca: 126 kali

Comments are closed.