Tumbang di Kandang, Kabupaten Klaten gagal di Porprov Jateng 2022

KLATEN – Kiprah Kabupaten Klaten dalam lanjutan Porprov Jateng 2022 kini terhenti setelah kalah dari tim tamu Kabupaten Sukoharjo dalam laga yang digelar di Stadion Trikoyo, Klaten, Rabu (23/11/2022). Dalam laga tersebut Kabupaten Klaten harus mengakui keunggulan Kabupaten Sukoharjo dengan skor 1-2.

Sepanjang babak pertama terjadi jual beli serangan oleh kedua tim. Beberapa kali tim tuan rumah maupun tim tamu saling memberikan ancaman. Beberapa peluang juga berhasil didapatkan oleh tim tuan rumah, namun belum ada yang berhasil dikonversikan menjadi gol. Hingga akhirnya gol pembuka di cetak oleh tim tamu di penghujung babak pertama. Tim tuan rumah tertinggal sementara di babak pertama.

Di babak kedua, Pelatih Kabupaten Klaten Yohanes Yuni Yantara mulai mengubah taktik dengan memperuncing lini serang Kabupaten Klaten. Pemain dengan tipikal menyerang banyak dimasukkan oleh pelatih. Alih-alih menyamakan kedudukan, tim tuan rumah harus kebobolan gol lagi oleh tim tamu di pertengahan babak kedua.
Tertinggal dua gol oleh tim tamu tak membuat tim tuan rumah mengendurkan serangannya. Kebuntuan pun terpecahkan dipenghujung babak kedua. Tim tuan rumah mampu memperkecil ketertinggalan. Disisa waktu yang ada tim tuan rumah berupaya keras untuk bisa menyamakan kedudukan. Namun hingga peluit akhir dibunyikan skor tetap tidak berubah. Kemenangan 1-2 untuk tim tamu Kabupaten Sukoharjo.

Kabupaten Klaten masuk dalam Grub E bersama dengan tiga kabupaten lainnya, yaitu Kabupaten Sragen, Kota Surakarta dan Kabupaten Sukoharjo dalam Porprov Jateng 2022 ini. Pada pertandingan perdananya, Kabupaten Klaten mengalami kekalahan saat bertandang ke Surakarta dengan skor 2-1. Lalu di pertandingan kedua ini Kabupaten Klaten juga mengalami kekalahan lagi sehingga kiprah Kabupaten Klaten dalam Porprov Jateng 2022 ini terhenti walaupun masih menyisakan satu pertandingan lagi melawan Kabupaten Sragen.

Baca Juga:  Diskominfo Klaten Gelar Pesta Rakyat Gempur Rokok Ilegal

Pelatih Kepala, Yohanes Yuni Yantara mengungkapkan persiapan yang dilakukan tim Kabupaten Klaten memang mepet dikarenakan informasi dari Asprov yang mendadak. Persiapan tim Kabupaten Klaten mulai dari seleksi dan latihan efektif hanya 15 hari atau sekitar dua minggu saja.

“Sebenarnya potensi dari pemain Klaten itu bagus, hanya permasalahannya memang kita harus berproses. Itu yang membuat tim ini belum solid,” paparnya.

Ia menambahkan untuk persiapan menghadapi laga terakhir melawan Kabupaten Sragen, setelah pertandingan ini pemain akan melakukan recovery untuk mengembalikan kondisi fisik pemain. Kemudian nanti secara taktik dan strategi kita akan terapkan dilatihan karena memang dari kemarin dan sekarang kelemahan tim ini sangat terlihat secara teknis tetapi yang jelas ada progres dari pertandingan kemarin dan pertandingan sekarang.

“Untuk pertandingan terakhir melawan Kabupaten Sragen tanggal 27 November 2022 nanti, kita tetap akan berusaha memberikan yang terbaik dan bermain lepas tanpa beban. Kita akan bermain All Out, semoga hasilnya bagus seperti yang kita semua harapkan,” jelasnya.

Baca Juga:  Upacara Peringatan HUT KORPRI, Bupati: Integritas SDM Jadi Kunci Reformasi Birokrasi

(dim/Kominfo-klt)

telah dibaca: 47 kali

Comments are closed.