Turunkan Kemiskinan, Baznas Salurkan RTLH Hingga Bantuan Anak Yatim di Klaten

KLATEN – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Klaten dan Baznas Provinsi Jawa Tengah bersinergi turunkan angka kemiskinan di Klaten. Dengan menyalurkan bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan bantuan anak yatim berdampak Covid-19 oleh di Aula Masjid Raya Klaten, Jum’at (29/10/2021). Bupati Klaten, Sri Mulyani dan Wakil Ketua II Baznas Provinsi Jawa Tengah, Solihul Huda turut menyaksikan penyaluran bantuan tersebut secara langsung.

Bupati Klaten, Sri Mulyani pada kesempatan tersebut mejelaskan bahwa menurunkan kemiskinan bukan tanggung jawab pemerintah saja, namun juga merupakan tanggung jawab para pemangku kepentingan di daerah. Ia juga menyebutkan bahwa Pemerintah Kabupaten Klaten selalu mendukung seluruh kegiatan yang dapat menurunkan angka kemiskinan masyarakat Kabupaten Klaten agar kedepannya masyarakat menjadi lebih sejahtera.

“Terima kasih dan apresiasi kepada Baznas (Baznas Klaten dan Provinsi Jawa Tengah) yang telah berkontribusi dalam menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Klaten dengan memberikan bantuan kepada anak yatim serta rehabilitasi RTLH di Kecamatan Kemalang dan Karangdowo,” ungkapnya

Ketua Baznas Kabupaten Klaten, Wibowo Muktiharjo menyampaikan kegiatan tersebut merupakan kegiatan pendistribusian zakat untuk fakir miskin program kemanusiaan rehabilitasi sejumlah 50 RTLH oleh Baznas Kabupaten Klaten. Dilanjutkan penyerahan 269 bantuan kepada anak yatim yang berdampak Covid-19 oleh Baznas Provinsi Jawa Tengah.

Baca Juga:  Uji Publik di UNS, PPID Klaten Unggulkan Inovasi Atasi Pandemi

“Semoga Kedepannya lebih banyak lagi masyarakat Kabupaten Klaten yang berzakat di Baznas Kabupaten Klaten,” ungkapnya

Tim Pemberitaan Diskominfo Klaten

telah dibaca: 72 kali

Comments are closed.