Tutup Job Fair, Wabup Yoga Harap Angka Pengangguran Turun Signifikan

KLATEN – Wakil Bupati Klaten, Yoga Hardaya menutup gelaran job fair Klaten 4.0 Industry & Career Expo 2023 di Grha Bung Karno (GBK) Klaten, Jumat (20/10/2023) malam. Penutupan job fair tersebut dimeriahkan konser musik dengan Jogja HipHop Foundation sebagai bintang utama.
Dalam kesempatan tersebut, Wabup menyampaikan apresiasinya kepada Dinas Perindutrian dan Tenaga Kerja (Diperinaker) Kabupaten Klaten yang telah menyelenggarkan gelaran tersebut. Menurutnya banyaknya perusahaan dan pemberi kerja yang dilibatkan dalam Klaten 4.0 Industry & Career Expo 2023 sangat membantu masyarakat dalam mencari pekerjaan, khususnya bagi para lulusan baru.
“Saya yakin melalui event Klaten 4.0 Industry&Career Expo ini dampaknya sangat positif bagi kemajuan industry kecil dan menengah Kabupaten Klaten dan tentunya kegiatan ini memberikan solusi kepada masyarakat yang mencari pekerjaan,” ungkapnya.


Wabup Yoga juga berharap gelaran serupa kerap digelar karena mengingat besarnya manfaat bagi masyarakat. Hal ini juga secara langsung akan mengurangi angka kemiskinan dengan menurunnya angka pengangguran di Kabupaten Klaten.
“Semoga mereka yang kemarin datang segera mendapatkan pekerjaan. Semoga dengan acara Dispenaker Kab. Klaten ini dapat mengurangi pengangguran dan kemiskinan di Kabupaten Klaten,” paparnya.
Klaten 4.0 Industry&Career Expo di ikuti oleh 130 peserta dengan rincian 50 perusahaan, 11 stakeholder, 2 praktek produk gerabah & batik, serta 67 dari 8 Klaster IKM Kab. Klaten. (nis-ang/Kominfo-klt)

Baca Juga:  Stabilkan Harga Pangan, Sri Mulyani Kembali Salurkan Bazar Pangan Murah di Kecamatan Prambanan dan Kebonarum

telah dibaca: 159 kali

Comments are closed.