Tutup Safari Tarling, Sri Mulyani Ajak Anak Yatim Buka Bersama 

KLATEN- Bupati Klaten, Sri Mulyani dalam penutupan Tarawih Keliling (Tarling) atau putaran ke 10, mengajak anak yatim piatu hingga tukang becak buka puasa bersama, Sabtu (06/04/2024) di Pendopo Pemkab Klaten.

Turut hadir Forkopimda, Sekda Klaten, Asisten,Staf Ahli,Kepala OPD beserta istri, Camat, Kepala Sekolah, Pimpinan Organisasi Agama, Direktur BUMD, dan ASN di lingkungan Kabupaten Klaten.

Tak hanya itu, usai buka bersama acara dilanjutkan dengan sholat Magrib, Sholat Isya’, Tarawih, dan Witir di Masjid Nur Azizah (Masjid di Lingkungan Pemkab Klaten).

Dalam sambutannya Bupati Klaten, Sri Mulyani menyampaikan rasa syukur karena Tarling di 10 Masjid yang berada di wilayah-wilayah berjalan lancar.

“Kita telah menyelesaikan 10 kali putaran Tarling di beberapa  Masjid Kuno yang berada di Klaten. Dan terakhir kita melaksanakan Tarling di Masjid Nur Azizah,” jelas Sri Mulyani.

Sri Mulyani juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran yang berpartisipasi dalam acara Tarling Pemkab Klaten.

“Terimakasih bapak ibu camat yang sudah mempersiapkan wilayahnya untuk menjadi lokasi Tarling. Terimakasih Baznas Bank Klaten Bank Jateng yang telah berpartisipasi yang besar di Tarling Pemkab Klaten. Semoga menjadi berkah untuk kita semuanya,” terang Sri Mulyani.

Baca Juga:  Perluas Pembinaan Ideologi Pancasila, BPIP Jadikan Klaten Sebagai Mercusuar Nasional

Sementara, Ketua Takmir Masjid Nur Azizah Amin Mustofa mengaku senang bahwa Masjid Nur Azizah digunakan untuk penutupan tarling. “Saya mengaku senang diantara Masjid-Masjid Kuno yang menjadi lokasi Tarling, Masjid Azizah yang masih tergolong baru pembangunannya digunakan untuk penutupan Tarling karena berlokasi di Lingkungan Pemkab Klaten,” jelas Amin.

Amin juga berterimakasih karena Masjid Nur Azizah merupakan salah bukti nyata pembangunan Pemkab Klaten. “Dulunya ini hanya Mushola kecil dan tahun 2021 bisa dibangun ibu Bupati Klaten menjadi Masjid yang luar biasa,”jelas Amin.

Amin berharap Masjid Nur Azizah terus dimakmurkan oleh jajaran ASN Pemkab Klaten dengan kegiatan yang bermanfaat. “Alhamdulillah kegiatan sholat wajib terutama Dzuhur dan Ashar selalu penuh jamaah. Kemudian Masjid Nur Azizah juga digunakan Sholat Jum’at dan semoga tahun depan bisa digunakan untuk iktikaf,” terang Amin.

Terakhir,  kegiatan tersebut juga disertai pemberian 25 bantuan sosial (Ramadan Berkah) dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Klaten, 10 bantuan Simpel Ayah Bank Klaten dan 10 mushaf Al Quran dari Bank Jateng. Dilanjutkan pemberian santunan kepada 100 anak yatim piatu dan 25 tukang becak.

Baca Juga:  Tutup KBMKB Ke-22, Bupati Berharap Program Bawa Manfaat Bagi Masyarakat

(ttr-kominfo/klt)

telah dibaca: 17 kali

Comments are closed.