Tutup TMMD Sengkuyung Gunung Gajah, Wabup : Kolaborasi Membangun Daerah

KLATEN – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap III tahun anggaran 2023 resmi digelar di Desa Gunung Gajah, Kecamatan Bayat, Kamis (19/210/2023).

Kegiatan TMMD Sengkuyung tahap III Desa Gunung Gajah dipungkasi dengan upacara penutupan di lapangan desa setempat yang dipimpin Komandan Kodim 0723/Klaten, Letkol Czi Bambang Setyo Triwibowo dan dilanjutkan dengan peresmian jalan desa hasil sasaran fisik TMMD Sengkuyung tahap III.

Adapun sasaran fisik dari TMMD tahap III berupa betonisasi jalan sepanjang 439 meter dengan lebar 3 meter dan talud sepanjang 1.401 meter. Sementara untuk sasaran non-fisik berupa penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan narkoba, serta pelayanan posyandu dan KB kesehatan.

Wakil Bupati Klaten, Yoga Hardaya menyampaikan apresiasi dan ucapan Pemerintah Kabupaten Klaten kepada Kodim 0723/Klaten yang terus melanjutkan program TMMD Sengkuyung secara konsisten di wilayah Klaten. Kehadiran program tersebut selaras dengan program pemerataan pembangunan daerah yang diusung oleh oleh Pemkab Klaten.

“Kami sampaikan terima kasih kepada Kodim Klaten yang secara konsisten melaksanakan TMMD Sengkuyung. Program ini sangat membantu pemerintah daerah dalam upaya memeratakan pembangunan daerah. Ini merupakan kolaborasi dalam membangun Klaten,” ungkapnya.

Baca Juga:  Jadi Menteri Sehari, Putri Otonomi Indonesia 2024 Asal Klaten Terinspirasi Giatkan UKM

Ia juga berpesan kepada masyarakat agar memanfaatkan dengan baik hasil pembangunan tersebut. Ia berharap agar hasil pembangunan tersebut turut meningkatkan perekonomian masyarakat di Desa Gunung Gajah.

“Jaga dan rawat hasil pembangunan ini, semoga selalu memberikan manfaat bagi masyarakat,” paparnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0723/Klaten, Letkol Czi Bambang Setyo mengatakan TMMD Sengkuyung merupakan program percepatan pembangunan dengan sasaran di daerah yang membutuhkan. Kegiatan tersebut sekaligus meningkatkan kerja sama antara TNI dengan masyarakat dalam mengakselerasi program pemerintah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Program ini sebagai bentuk pengabdian TNI dan seluruh unsur pada bangsa dan negara. Dalam kesempatan ini, kami sampaikan terima kasih kepada seluruh anggota TNI dan Polri, masyarakat, dan seluruh pihak yang terlibat dan bahu membahu sehingga sasaran fisik dan non-fisik dapat tercapai dengan maksimal,” katanya. (lex-ang/Kominfo-klt)

telah dibaca: 53 kali

Comments are closed.