Umbul Besuki Polanharjo, Menikmati Sensasi Mandi Alam di Nuansa Pedesaan

KLATEN – Dikenalnya Umbul Ponggok sebagai salah satu obyek wisata di Kabupaten Klaten juga berdampak pada daerah disekitarnya di Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten. Salah satunya adalah obyek wisata air Umbul Besuki.

“Dulunya itu masih alami, tanggulnya itu masih dari batu-batuan. Renovasinya dimulai 2018 akhir. Dikembangkan untuk wisata itu 2019,” kata Kirno selaku pengelola Umbul Besuki di Desa Ponggok, Polanharjo, Klaten, Senin (6/11/2021).

Umbul Besuki berlokasi di Desa Kiringan, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten. Jarak Umbul Besuki dengan Umbul Ponggok kurang lebih berjarak 500 meter.
Suasana di sekitar Umbul Besuki didukung dengan masih asrinya pepohonan, sawah, sungai, bukit, dan suasana pedesaan sehingga membuat lebih nyaman untuk melepas penat setelah bekerja di perkotaan maupun untuk bersantai sejenak.

Umbul Besuki memiliki tiga kolam yang berada di perbukitan dengan satu kolam besar untuk dewasa dengan kedalaman kurang lebih 1,5 meter, tiga kolam anak-anak, dan terdapat juga kolam untuk terapi ikan. Selain itu Umbul Besuki juga menyediakan pendopo untuk pertemuan, bisa untuk outbound, dan camping bagi yang memiliki hobi camping.

Baca Juga:  Dandim bersama Camat Cawas Cor Jalan Pertanian Nanggulan

Untuk tiket masuk Umbul Besuki adalah Rp 5.000 dan Rp 2.000 untuk parkir. Fasilitas lain yang tersedia di Umbul Besuki diantaranya tempat parkir, mushola, toilet, tempat makan, dan gazebo.

Penulis Tim Pemberitaan Dinas Kominfo
Editor Joko Priyono

telah dibaca: 503 kali

Comments are closed.