Upacara Hari Pahlawan, Bupati Ajak Teladani Patriot Bangsa

KLATEN – Upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional tahun 2022 tingkat Kabupaten Klaten diselenggarakan di Halaman Pendopo Pemerintah Kabupaten Klaten, Kamis (10/11/2022). Turut hadir dalam upacara ini Bupati KLaten, Wakil Bupati, Sekda, Forkopimda, dan segenap tamu undangan lainnya.

Dalam amanatnya Bupati Klaten, Sri Mulyani membacakan amanat dari Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini, menyampaikan bahwa tema Peringatan Hari Pahlawan tahun ini adalah “Pahlawanku Teladanku” yang diharapkan dapat terus menggugah kesadaran untuk terus Bersatu dan membantu sesama.

“Teladan dari para Pahlawan Bangsa yang telah merasuk sukma, kiranya menjadi semangat kita di Peringatan Hari Pahlawan tahun ini, Pahlawanku Teladanku. Dengan semangat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat,” ungkapnya.

Ia pun mengajak untuk menjadikan hari Pahlawan menjadi momentum untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

Baca Juga:  Peringati HUT Ke-23, DWP Gelar Tes Kebugaran

“Mari kita jadikan momentum Peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain. Mengisi kemerdekaan dengan menjadi Pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya. Jadikanlah semangat dan nilai–nilai Kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama,” jelasnya.

Sementara itu dalam amanatnya Bupati memberi tambahan dengan mengatakan apresiasi dan terimakasih atas penganugrahan DR. dr. Raden Soeharto sebagai pahlawan nasional yang berasal dari Kabupaten Klaten .

“Saya berterimakasih dan apresiasi kepada berbagai pihak yang telah mendukung dalam penganugrahan DR. dr. Raden Soeharto sebagai pahlawan nasional yang berasal dari Kabupaten Klaten yang kita cintai dan kita banggakan ini yang kemarin hari Senin tanggal 7 November diberi penganugrahan oleh Bapak Presiden Republik Indonesia,” jelasnya

Ia juga menyampaikan untuk meneladani dan melanjutkan perjuangan dengan hal-hal yang bermanfaat sehingga dapat mewujudkan bangsa yang maju.

“Tentunya dengan penganugrahan DR. dr. Raden Soeharto sebagai pahlawan nasional membawa kebanggaan bagi kita seluruh warga masyarakat Kabupaten Klaten, untuk itu marilah kita teladani dan kita lanjutkan perjuangan ini dengan hal-hal yang bermanfaat sehingga harapan untuk dapat mewujudkan bangsa yang maju Bersatu demokratis dapat terwujud tentunya Klaten yang semakin maju, mandiri, dan sejahtera,” pungkasnya.

Baca Juga:  Upacara Peringatan HUT KORPRI, Bupati: Integritas SDM Jadi Kunci Reformasi Birokrasi

Terakhir, penyerahan piagam penganugrahan Pahlawan Nasional Republik Indonesia kepada keluarga DR. dr. Raden Soeharto dan dilanjut dengan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Ratna Bantala. (nin-ang/Kominfo-klt)

 

telah dibaca: 201 kali

Comments are closed.