Upacara Pembukaan KBMKB ke-19 di Desa Burikan, Yoga Hardaya Targetkan Selesai Tepat Waktue

KLATEN – Karya Bhakti Mandiri Klaten Bersinar (KBMKB) ke-19 Desa Burikan telah resmi dengan Upacara di Lapangan Desa Burikan, Kecamatan Cawas, Kamis (16/11/2023).

Dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Klaten, Kepala OPD, Anggota TNI/Polri, Satpol PP, Dishub, Persit, Camat Cawas, Kepala Desa Burikan, dan Pemuda Desa Burikan.

KBMKB ke-19 dibuka oleh Wakil Bupati, Yoga Hardaya. Ia menyampaikan bahwa kegiatan KBMKB bisa mendukung program pembangunan daerah di Kabupaten Klaten.

“KBMKB ini sangat mendukung pembangunan daerah di Kabupaten Klaten dengan mengedepankan kehidupan dan kesejahteraan sosial masyarakat yang mandiri dan jiwa intregitas nasional sehingga terwujud kemanunggalan antara TNI dengan rakyat,” ungkap Yoga.

Adapun sasaran pokok pada KBMKB ke-19 di Desa Burikan berupa betonisasi jalan panjang 448 meter lebar 3,5 meter tebal 15 sentimeter dan talud jalan panjang 672 meter tinggi 60 sentimeter tebal 30 sentimeter. Sasaran non fisik berupa penyuluhan wawasan kebangsaan, berita hoax, kenakalan remaja, mitigasi bencana. KBMKB ini akan dilaksanakan mulai tanggal 16 November sampai 16 Desember 2023.

Baca Juga:  KPU Klaten Gelar Rekapitulasi Hasil Pemilu, Terbuka Untuk Umum

Wakil Bupati Klaten, Yoga Hardaya berharap KBMKB ini bisa meningkatkan kesejahteraan rakyat dan bisa selesai tepat waktu. “KMBKB ini mudah-mudahan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Saya mengucapkan selamat untuk Desa Burikan, semoga kegiatan ini bisa selesai tepat waktu dan bermanfaat untuk warga sekitar. Kobarkan semangat kebersamaan, manfaatkan momentum sebagai sarana kesatuan dan semangat gotong royong,” tegas Yoga

Sebagai tanda resmi KBMKB ke-19 ini dibuka, Yoga Hardaya menyerahkan secara langsung alat kerja kepada tenaga kerja pada KBMKB dan pemukulan gong sebagai tanda.

Sebagai penutup, Wakil Bupati menandatangani berita acara yang selanjutnya diserahkan kepada Kepala Kodim 0723 Klaten.

Penulis : lex, ns

Editor : ang

telah dibaca: 25 kali

Comments are closed.