Update Covid 19 Klaten, Jumlah Kumulatif Positif 527 dan 60 Pasien Sembuh

KLATEN- Kabar baik bagi penanganan Covid-19 di Kabupaten Klaten pada Selasa (15/9) sebanyak 60 pasien Covid-19 telah berhasil sembuh. Dengan ini maka total warga Klaten yang sudah sembuh dari virus tersebut mencapai 381 orang.

Bersamaan dengan kesembuhan pasien tersebut,terdapat penambahan 18 warga Klaten yang terpapar Covid-19. Bahkan dua diantaranya meninggal dunia.

“Hari ini terdapat enam puluh pasien dinyatakan sembuh, namun juga ada penambahan delapan belas orang terkonfirmasi covid-19, dua diantaranya meninggal dunia” terang Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Klaten Cahyono Widodo dalam keterangan resminya.

Dikatakannya, terkait pasien sembuh masing-masing berasal dari Kebonarum berjumlah satu orang, Ceper delapan orang, Kalikotes lima orang, Klaten Selatan satu orang, Karanganom dua orang, Trucuk sembilan orang, Delanggu satu orang, Jatinom dua orang, Karangnongko satu orang, Wonosari sembilan belas orang, Ngawen sepuluh orang serta Gantiwarno satu orang.

Cahyono turut merinci identitas penambahan pasien terkonfirmasi baru pada Selasa (15/9) antara lain warga yang berasal dari Pedan berinisial IP (27) dan ETP (35), dari Kebonarum tiga orang berinisial WI (43), S (38) dan K (34), dari Karangnongko berinisial UNS (23).

Kemudian warga yang terpapar dari Trucuk sebanyak  tiga orang berinisial AB (38), DTM (20), dan VMD (28), dari Wedi berinisial AMY (28) dan I (21), dari Klaten Tengah berinisial AAS (36) dan BR (26), dari Jogonalan berinisial BN (42), dari Tulung berinisial G (37), dari Klaten Selatan berinisial MS (52).

“Terdapat tiga belas orang merupakan kontak erat terkonfirmasi positif covid-19, tiga orang lainnya dimungkinkan terpapar saat melakukan aktivitas sehari-hari di Klaten. Saat ini lima belas orang sedang menjalani isolasi di rumah sakit serta satu orang lainnya sedang menjalani isolasi mandiri dibawah pengawasan tim medis” Imbuhnya

Sedangkan pasien terkonfirmasi Covid-19 yang meninggal dunia berasal dari Klaten Utara berinisial EP (61) meninggal tanggal 13 September 2020 dan UB (62) meninggal tanggal 11 September 2020. Keduanya dimungkinkan terpapar pada saat melakukan aktivitas sehari-hari di Klaten dan sebelumnya kedua pasien telah menjalani perawatan di rumah sakit.

“Sehingga jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi Covid-19 di Klaten menjadi 527 orang. Sebanyak 126 orang menjalani perawatan di rumah sakit atau melakukan isolasi mandiri, 381 orang sembuh dan 20 orang meninggal dunia” Pungkasnya.

Tim Pemberitaan Diskominfo Klaten dan Humas Klaten

telah dibaca: 95 kali

Comments are closed.