Update Covid-19 Klaten,Total Positif 499 dan Sembuh 306, Kabar Baik 37 Pasien Berhasil Sembuh

KLATEN– Kabar baik bagi penanganan Covid-19 di Kabupaten Klaten pada Minggu (13/9). Pasalnya, sebanyak 37 pasien Covid-19 telah berhasil sembuh. Sehingga secara kumulatif jumlah warga Klaten yang berhasil sembuh dari virus tersebut telah mencapai 306 orang.

“Sehingga jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi Covid-19 di Klaten menjadi 499 orang. Sebanyak 175 orang menjalani perawatan di rumah sakit atau melakukan isolasi mandiri, 306 orang sembuh dan 18 orang meninggal dunia” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid- 19 Klaten, Cahyono Widodo dalam rilis resminya.

Meski demikian, Cahyono menegaskan, bahwa masih terjadi penambahan warga Klaten yang terpapar virus tersebut pada Minggu (13/9), yaitu satu orang berasal dari Cawas berinisial S (55). Diketahui pasien tersebut berprofesi sebagai pekerja swasta dan memiliki riwayat perjalanan ke Jakarta. Kini pasien S menjalani isolasi mandiri dibawah pengawasan tim medis.

“Hari ini ada kabar baik, terdapat tiga puluh tujuh pasien dinyatakan sembuh, namun juga ada penambahan satu orang terkonfirmasi covid-19. Pasien sembuh masing-masing berasal dari Delanggu, Polanharjo, Klaten Tengah, Karangnongko, Jatinom, Wonosari, Gantiwarno dan Cawas. Sedangkan penambahan satu pasien positif baru berasal dari Cawas” Imbuh Cahyono.

Cahyono merinci, beberapa pasien yang dinyatakan sembuh masing-masing berasal dari Delanggu berjumlah dua puluh orang, Polanharjo lima orang, Klaten Tengah empat orang, Karangnongko, Jatinom, Wonosari masing-masing berjumlah dua orang, serta Gantiwarno dan Cawas masing-masing berjumlah satu orang.

Dikatakannya, tiga puluh enam pasien yang sebelumnya menjalani isolasi mandiri dibawah pengawasan tim medis sedangkan satu pasien lain sebelumnya telah menjalani perawatan di rumah sakit.

“Menurut hasil evaluasi pemeriksaan dari tiga puluh tujuh pasien tersebut menunjukkan negatif, maka pasien dinyatakan sembuh. Meskipun sudah dinyatakan sembuh, pasien harus tetap melakukan isolasi mandiri minimal 7 hari” pungkasnya.

Sebagai informasi, sehari sebelumnya pada Sabtu (12/9) terdapat dua puluh pasien Covid-19 yang berhasil sembuh. Namun demikian, juga terjadi penambahan kasus positif sebanyak dua puluh kasus yang satu diantaranya meninggal dunia.

Tim Pemberitaan Diskominfo Klaten dan Humas Klaten

telah dibaca: 114 kali

Comments are closed.