Usai Direhab TNI, Masjid Akan Mampu Menampung Banyak Jamaah

15ekodimklaten5.Bla-ud

KLATEN – Disamping betonisasi  jalan, rehab RLTH dan pembuatan jamban, program fisik di TMMD Reguler ke-96 Kodim 0723/Klaten, adalah  rehab sebuah masjid di Desa Panggang, Kecamatan Kemalang, yakni masjid Al –Jammi.

Takmir masjid Al Jammi,   Cipto ( 50), yang juga Ketua Rt 01/01, Dukuh  Tegal  Gading, Desa  Panggang, ketika ditemui disela-sela pelaksanaan renovasi masjid, menyatakan, atas  nama pengurus Masjid Al- Jammi dan masyarakat mengucapkan terimakasih atas direhabnya masjid oleh TNI Kodim Klaten melalui program TMMD. ‘’Kalau ditanya, tentu kami semua senang,’’ tandasnya.

Dia mengemukakan,  sebelum direhab,  selama ini bila hujan,  bagian masjid depan tidak dapat digunakan karena air masuk. ‘’Dengan dibangunnya melalui program TMMD Kodim Klaten, kelak jika sudah selesai,   Alhamdulillah masjid akan bisa  menampung jamaah lebih banyak. Apalagi sebentar lagi mau mengadapi bulan Ramadhan, sehingga akan lebih nyaman jika digunakan untuk Shalat tarawih,’’ ungkap  Cipto. (pendim 0723/Klaten)

telah dibaca: 38 kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *