Usai Diresmikan, Waterpark Pluneng Langsung Diserbu Pengunjung

Klaten- Kabupaten Klaten memang sudah terkenal akan sejuta pesona wisata airnya. Selain Ponggok dan OMAC Tulung, kini ada wisata baru yaitu Waterpark Pluneng yang digadang-gadang akan jadi primadona baru warga Klaten. Begitu diresmikan oleh Bupati Klaten Hj Sri Mulyani pada Selasa (25/2), ratusan pengunjung yang didominasi oleh rombongan keluarga langsung memadati aneka wahana yang tersedia.

Waterpark Pluneng ini, letaknya tepat bersebelahan dengan Umbul Tirto Mulyono yang sebelumnya sudah dikenal luas oleh Warga Klaten. Rampung dibangun dengan alokasi dana 2 Miliar dari Pemerintah Kabupaten Klaten, obyek wisata ini dilengkapi dengan berbagai wahana lengkap. Selain ada kolam renang dewasa, waterpark ini juga mengusung konsep wisata air untuk keluarga. Beragam wahana seperti waterboom, seluncuran, dan kolam anak yang dihiasi dengan aneka lukisan satwa makin membuat anak-anak betah bermain air.

Salah satu pengunjung yang antusias dengan diresmikannya Waterpark Pluneng ini adalah Nanang (35). Berangkat dari Kecamatan Prambanan, Nanang datang beramai-ramai bersama istri dan buah hatinya untuk menikmati sajian rekreasi air di Waterpark Pluneng. Bermodalkan tiket masuk sebesar 5000 rupiah saja per orang, Nanang dan sekeluarganya sudah bisa menikmati beragam wahana wisata nan menyegarkan.

“Sekarang wahananya banyak yang menarik dan lebih cocok buat anak-anak, kan yang umbul itu kolamnya dalam, kalau yang ini lebih nyaman buat berenang juga bermain anak-anak. Disini juga ada waterboom, seluncuran juga, bagus warna-warni jadinya anak saya suka. Yang jelas Waterpark Pluneng ini cocok untuk wisata keluarga” ungkap Nanang sembari menemani anaknya Gibran (4) bermain air.

Bupati Klaten Hj Sri Mulyani berharap bahwa dengan diresmikannya Waterpark Pluneng ini dapat dijadikan salah satu wisata unggulan di Kabupaten Klaten, sehingga dapat memberikan pemasukan bagi pendapatan Desa Pluneng. Bupati Klaten nantinya akan meninjau dan mempercantik beberapa obyek wisata umbul lain yang ada di Klaten. Lebih lanjut, Hj Sri Mulyani berpesan kepada segenap pihak agar tempat wisata tersebut selalu dijaga dan dirawat.

Dalam peresmian Waterpark Pluneng ini, Bupati Klaten turut didampingi oleh Sekda Jaka Sawaldi, Asisten dan Staf Ahli Bupati Klaten, Kepala OPD, Plt Disparbudpora Sri Nugroho dan jajarannya, Camat Kebonarum, Kepala Desa Pluneng dan seluruh masyarakat.

Usai meresmikan Waterpark Pluneng, Bupati juga meresmikan Gedung Serbaguna Wahyu Budaya disela-sela Sambang Warga Desa Pluneng, Kecamatan Kebonarum pada Selasa (25/2)

Penulis Bambang S. Diskominfo Klaten

telah dibaca: 153 kali

Comments are closed.