Usung Konsep Alam, Soto Bathok Ndoro Ndeso Wajib Dicicipi

KLATEN- Sebelum mengawali rutinitas, pastinya harus mengisi energi dengan sarapan di pagi hari. Soto Bathok Ndoro Ndeso bisa menjadi referensi sarapan dengan kesegaran kuah soto bathok ditambah dengan suasana warung makan dengan nuansa alam dan wajib dicicipi.
Soto Bathok Ndoro Ndeso milik Linggar Saputra berlokasi di dekat gapura perbatasan Klaten dan Daerah Istimewa Yogyakarta tepatnya di Jalan Raya Tugurejo, Bugisan, Prambanan, Klaten.
Saat dihubungi Tim Diskominfo Klaten, Senin (13/06/2022) Linggar menyampaikan Soto Bathok Ndoro Ndeso ini dibuka sejak tiga bulan lalu atau sekitar bulan Maret 2022 dengan mengusung konsep alami atau kembali ke alam. Mulai dari tata ruang, artistik ruangan dan lokasi yang berdekatan dengan sawah serta terdapat sungai kecil.
Menu yang disajikan sangat beranekaragam mulai dari soto ayam, soto daging, soto babat, dilengkapi sate-satean seperti telur, usus dan tentunya aneka gorengan. Soto yang disajikan sesuai dengan namanya yaitu soto bathok maka disajikan menggunakan tempurung kelapa.
Sejak tiga tahun, saat Soto Bathok Ndoro Ndeso ini ada yang menjadi primadona adalah soto ayam dan soto daging. Kemudian selain soto ada olahan lain seperti pecel, ikan wader dan lainnya. Pilihan minuman yang ada juga sangat beranekaragam mulai dari minuman hangat dan dingin.
Soto Bathok Ndoro Ndeso karena lokasinya yang cukup strategis dan mudah dijangkau, maka banyak masyarakat atau wisatawan yang datang untuk makan sekaligus berswa photo. (ttr/kominfo-klt)

Baca Juga:  Mau Beli Hewan Kurban? Simak Imbauan DKPP Klaten

telah dibaca: 76 kali

Comments are closed.