Vaksinasi di Klaten Capai 55%

KLATEN – Program percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Klaten terus digulirkan. Program tersebut digelar untuk meningkatkan jumlah warga tervaksin.

Bupati Klaten, Sri Mulyani mengatakan saat ini jumlah warga tervaksin mencapai 55 persen dari target total target 1.006.650 orang usia di atas 12 tahun. Jumlah tersebut terus bertambah seiring program vaksinasi yang masih bergulir.

“Kuota vaksinasi di Klaten saat ini sangat banyak. Sehingga masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin menjadi lebih mudah,” ungkapnya saat meninjau pencanangan kecamatan tuntas vaksinasi di Kantor Camat Kebonarum, Rabu (29/9/2021).

Di Kecamatan Kebonarum dari target vaksinasi 14.338 warga, saat ini sudah tervaksin sebanyak 95,7 persen. Sementara sebagian besar warga Kebonarum yang belum divaksin karena alasan medis.

Menurut Bupati, Pemkab Klaten terus berusaha meningkatkan jumlah wilayah kecamatan tuntas vaksinasi. Dengan demikian, diharapkan Kabupaten Klaten dapat segera turun level menjadi daerah level 2 dan tuntas dari pandemi Covid-19. Adapun program percepatan vaksinasi tersebut merupkan sinergitas antara Pemkab Klaten dengan Polres Klaten dan Kodim 0723/Klaten.

Baca Juga:  Kodim 0723/Klaten Salurkan BLT Bagi PKL

“Termasuk vaksinasi untuk anak usia 12 tahun ke atas atau pelajar, saat ini terus digelar setiap harinya dan secara bertahap semua siswa mendapatkan vaksinasi,” paparnya.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan pihaknya menargetkan pada bulan Oktober, vaksinasi mencapai 70 persen dari target. Ia berharap masyarakat segera mendaftarkan diri untuk ikut vaksinasi.

“Saat ini jumlah dosis vaksin cukup melimpah, namun ada sedikit kendala mencari masyarakat yang mau divaksin. Saya berharap masyarakat segera mendaftarkan diri agar tercapai herd immunity di Kabupaten Klaten,” katanya.

Tim Pemberitaan Diskominfo Klaten

telah dibaca: 321 kali

Comments are closed.