Vemas Nurezza dan Eksha Avrila, Terpilih Duta Genre Klaten 2022

KLATEN- Pemerintah Kabupaten Klaten melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DissosP3APPKB) menggelar puncak Pemilihan Duta Generasi Berencana (Genre) tahun 2022 Kabupaten Klaten, Rabu (14/07/2022) di Pendopo Setda Klaten.

Terpilih Vemas Nurezza Pradana, dan Eksha Avrila Diandra menjadi Duta Genre (Generasi Berencana) Kabupaten Klaten tahun 2022.

Bupati Klaten, Sri Mulyani saat menghadiri acara tersebut, berkesempatan menjadi dewan juri kehormatan dan memberikan pertanyaan kepada peserta.

Ia memberikan apresiasi kepada 10 finalis yang telah berhasil masuk Grand Final.

Ia berharap kepada finilis yang belum terpilih Duta Genre 2022 jangan berkecil hati dan tetap semangat.

“Jadi sangat luar biasa dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Klaten ke-218, Disossp3akppkb Kabupaten Klaten melaksanakan kegiatan yang sangat luar biasa. Kita kangen momen seperti ini Grand Final Pemilihan Duta Genre Kabupaten Klaten tahun 2022,” jelas Sri Mulyani.

Kepala Dissosp3ppkb, Much Nasir melaporkan melalui pemilihan Duta Genre Kabupaten Klaten yang diadakan setahun sekali sebagai wujud apreasiasi dan Duta Genre terpilih menjadi role model bagi generasi muda di Kabupaten Klaten.

Baca Juga:  Wakil Bupati Klaten Memimpin Rapat Koordinasi Kegiatan Pertambangan Di Kabupaten Klaten

Ia menyampaikan nantinya Duta Genre Klaten terpilih akan lanjut berkompetisi ditingkat Provinsi Jawa Tengah. Seperti tahun lalu, Duta Genre Klaten berhasil mendapatkan Juara Harapan I (Tetria Yuningtyas M).

Setelah mengalahkan 64 orang pendaftar (17 putra 47 putri), mulai seleksi tes tulis, presentasi, wawancraa, tes bakat dan minat, masuk 10 besar di malam grand final.

Vemas Nurezza Pradana dan Eksha Avrila Diandra berhasil menyabet gelar Duta Genre Klaten tahun 2022, sehingga membawa pulang mahkota, piala, dan penghargaan.

Dalam orasinya, Vemas (Duta Genre Putra) menyebut akan meneruskan program Duta Genre yang dilaksanakan tahun 2021 dan akan mengembangkan.

“Saya akan mengembangkan program Genre Besti (Bersih, Sehat, Teliti). Bersih dalam hati dan pikiran, sehat jasmani dan rohani, teliti dalam memilih teman dan pergaulan,” tutur remaja asal Kecamatan Pedan.

Kemudian, Eksha Avrila Diandra setelah terpilih akan akan mensosialisasikan program Genre dengan dengan lagu atau yel-yel atau minat dan bakat remaja.

“Maka saya Eksha Avrila Diandra akan mengajak remaja sehat, hebat, berbakat, sebagai wadah untuk mengembangkan bakat remaja yang ada di Kabupaten Klaten tentang Generasi Berencana,” ujar remaja SMA N 1 Karanganom.

Baca Juga:  PS ASN Juarai Turnamen Sepak Bola Hari Jadi 218 Klaten

Adapun finalis peraih penghargaan Duta Genre selanjutnya, Duta Genre influencer Arifah Archimidesi, Duta Berbakat Rozan Avif, Juara Harapan II Anas Fadillah Yusuf dan Ardisya Ifala, Juara Harapan I Kiki Hirnayat dan Angelicha Anggini, Juara III Putera Rizki Romadhon dan Septyana Dwi. Terakhir Juara II Farhan Munif dan Rara Aulia

(ttr/kominfo-klt)

telah dibaca: 134 kali

Comments are closed.