Wabup Klaten Hadiri Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia 2023 di Jawa Tengah

SEMARANG – Wakil Bupati Klaten, Yoga Hardaya menghadiri peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2023 di GOR Jatidiri Semarang pada Rabu (6/12/2023).

Desa Jeblog, Kecamatan Karanganom, termasuk dalam 29 desa antikorupsi di Jawa Tengah dan mendapatkan penghargaan atas keberhasilannya dalam melaksanakan kegiatan antikorupsi hingga tingkat desa. Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Penjabat Gubernur Nana Sudjana, perwakilan KPK, dan Inspektorat Jateng.

Penjabat Gubernur Nana Sudjana mengapresiasi Jawa Tengah sebagai satu-satunya provinsi yang telah melibatkan desa dalam upaya pemberantasan korupsi. Beliau menekankan bahwa korupsi merugikan semua pihak, dan mengajak masyarakat Jateng untuk bersama-sama memberantas korupsi.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai elemen, termasuk perwakilan pelajar, perwakilan daerah, KPK, BPK Jateng, BPKP, ombudsman, OPD Provinsi Jateng, dan lainnya. Selain penghargaan untuk desa antikorupsi, juga diberikan penghargaan kepada duta antikorupsi dan diselenggarakan sejumlah lomba. Selain itu, dilakukan peresmian Sekolah Berintegritas sebagai langkah nyata dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang bebas dari korupsi.

Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia ini menjadi momentum penting untuk membangun kesadaran bersama dalam memerangi korupsi, dengan melibatkan berbagai lapisan masyarakat dan institusi di Jawa Tengah. Semoga upaya seperti ini dapat memberikan inspirasi bagi daerah lain untuk meningkatkan peran desa dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih dan berintegritas. (dok/Prokopim-klt)

Baca Juga:  Stabilkan Harga Pangan, Sri Mulyani Kembali Salurkan Bazar Pangan Murah di Kecamatan Prambanan dan Kebonarum

telah dibaca: 28 kali

Comments are closed.