Wabup Sidak Pusat Keramaian

Klaten – Malam Idul Fitri dimanfaatkan Wakil Bupati Klaten, Yoga Hardaya dengan berkeliling untuk memastikan kondusifitas wilayah, Rabu (12/5/2021). Hal ini berkaitan adanya larangan takbir keliling di malam Idul Fitri 1442 Hijriyah.

Bersama jajaran Forkompimda Kabupaten Klaten dan pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Wakil Bupati mengunjungi sejumlah pos pengamanan Operasi Ketupat Candi 2021. Dalam kunjungannya tersebut, Wakil Bupati melakukan pengecekan kondisi lingkungan dan memberikan bingkisan kepada personel yang bertugas.

Selain itu, dalam perjalanan rombongan juga memastikan tidak ada kegiatan takbir keliling yang digelar masyarakat karena berpotensi menimbulkan kerumunan.

Kegiatan dimulai dengan meninjau Pospam Delanggu dan Pospam Jatinom. Kegiatan berakhir dengan meninjau kondisi Alun-alun Klaten yang menjadi pusat kegiatan masyarakat.

“Secara umum, kondusifitas wilayah terjaga. Jalanan juga cukup sepi,” papar Yoga.

Meski sempat ada kegiatan takbir keliling rombongan kecil warga, ia menilai hal tersebut masih wajar. Secara umum, masyarakat Klaten dinilai sudah memahami aturan yang berlaku.

“Sempat ada yang takbir keliling di Alun-alun, tapi bisa langsung bisa dikondisikan petugas. Ini wajar, apalagi yang ikut anak-anak muda, mungkin saking gembiranya menyambut Idul Fitri,” ungkapnya.

Baca Juga:  5.000 Warga Klaten Ikuti Vaksinasi Covid-19

Tim Pemberitaan Diskominfo Klaten

telah dibaca: 37 kali

Comments are closed.