Wabup Yoga Presentasikan Keterbukaan Informasi Publik Klaten

SEMARANG – Wakil Bupati Klaten, Yoga Hardaya menghadiri uji publik yang diselenggarakan oleh Komisi Informasi Jawa Tengah di Universitas Semarang, Rabu (6/12/2023).

Dalam presentasinya, ia memaparkan langkah-langkah yang telah diambil oleh Pemkab Klaten untuk mendukung keterbukaan informasi publik.

Adapun panelis dalam uji publik ini yaitu; Indra Ashoka Mahendrayana, SE (Ketua KIP Jateng), Dr. Lintang Ratri Rahmiaji, S.Sos, M.Si (Dosen Fisip UNDIP), dan Prof. Dr. Lita Tyesta Addy Listya Wardhani, SH, M.Hum (Fakultas Hukum UNDIP). Mereka bertindak sebagai penilai yang mengajukan berbagai pertanyaan terkait pelaksanaan keterbukaan informasi di Kabupaten Klaten.

Yoga berharap agar Kabupaten Klaten dapat meraih predikat informatif dalam ajang ini. Dengan transparansi informasi yang diimplementasikan oleh Pemkab Klaten, diharapkan masyarakat dapat lebih mudah mengakses informasi publik yang relevan dan penting untuk kesejahteraan bersama.

“Melalui partisipasi aktif dalam uji publik ini, Kabupaten Klaten menunjukkan komitmennya untuk terus meningkatkan keterbukaan informasi. Semangat untuk mendapatkan predikat informatif bukan hanya sebagai prestasi, tetapi juga sebagai langkah penting dalam membangun kepercayaan masyarakat terhadap pemerintahan daerah,” paparnya. (Kominfo-klt)

Baca Juga:  KPU Klaten Gelar Rekapitulasi Hasil Pemilu, Terbuka Untuk Umum

telah dibaca: 21 kali

Comments are closed.