Wajah Baru, Wisata Bukit Sidoguro Kembali Dibuka

KLATEN – Destinasi Pariwisata Bukit Sidoguro kembali dibuka dengan wajah baru. Bupati Klaten, Sri Mulyani secara langsung meresmikan dengan penanda tanganan prasasti, penekanan tombol sirine pembuka tirai bertuliskan Bukit Sidoguro, dan pemotongan tumpeng di Area Panggung Bukit Sidoguro, Jum’at (30/12/2022).

Peluncuran destinasi tersebut dihadiri Forkopimda, Kepala OPD, Camat, dan masyarakat sekitar Bukit Sidoguro. Acara dibuka dengan senam bugar bersama, penampilan line dance, serta hiburan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Klaten, Sri Mulyani menyampaikan Bukit Sidoguro sempat ditutup selama satu tahun, karena adanya perbaikan sara prasarana atau revitalisasi. “Alhamdulillah telah selesai dibangun tahun 2022. Bukit Sidoguron hadir kembali dengan fasilitas yang lebih lengkap, seperti dibawah (Bukit Sidoguro) terdapat kios-kios UMKM, cinderamata, Masjid, showrum, panggung, dan tidak kalah penting ada beberapa kios (berada diatas bukit) yang disiapkan untuk kuliner UMKM Kabupaten Klaten,” ujarnya.

Ia minta keindahan dari Bukit Sidoguro harus dijaga. Ia memapaparkan Bukit tersebut masih harus terus berbenah dan akan segera difasilitasi untuk ramah difabel.

Baca Juga:  Vaksinasi Booster Kedua Digelar, Bupati : Jaga Kesehatan, Tetap Waspada

“Ini harus selalu ditata dan diperhatikan tentunya keawetan dan keaslian wisata diatas Bukit. Dimana view (pemandangannya) melihat kota Klaten atau Rowo Jombor menjadi daya tarik tersendiri,” jelasnya.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Klaten (Disbudporapar) Kabupaten Klaten, Sri Nugroho mengatakan perbedaan wisata Bukit Sidoguro saat ini terlihat sangat jelas sepertinya adanya kuliner malam, kios cinderamata, dan penambahan spot photo.

Ia memapaparkan total anggaran yang digunakan dalam revitalisasi tahap ke empat ini sejumlah Rp. 4,8 miliar.

“Semula ditutup jam 16.00 sore, kini ditutup jam 22.00 malam sehingga menikmati keindahan malam kota Klaten dan adanya gazebo ini juga dilakukan untuk menambah daya tarik wisatawan baik Klaten maupun luar Klaten, agar datang ke Bukit sidoguro. Kemudian publik juga akan tahu setelah adanya informasi peluncuran kembali wisata ini yang begitu hebat dan keren,” jelas Sri Nugroho.

Terakhir, Bupati Klaten bersama jajaran meninjau secara langsung lokasi wisata hingga ke puncak Bukit Sidoguro. Acara semakin meriah dengan pembagian dorprize dan hiburan bagi masyarakat. (ttr/kominfo-klt)

Baca Juga:  Vaksinasi Booster Kedua Digelar, Bupati : Jaga Kesehatan, Tetap Waspada

telah dibaca: 457 kali

Comments are closed.