Wanita Diharapkan Mampu Tingkatkan Kualitas Hidup Keluarga

KLATEN- Peringatan Hari Kartini ke-143 tahun 2022, Bupati Klaten Sri Mulyani mengajak kepada wanita untuk meningkatkan kulitas hidup keluarga. Hal tersebut disampaikan oleh PJ Sekretaris Daerah Kabupaten Klaten, Jajang Prihono saat membacakan sambutan Bupati Klaten di Pendopo Setda Kabupaten Klaten, Kamis (21/04/2022).
Ia menyebutkan sebuah bangsa akan maju tergantung pada kualitas perempuan, dibalik suksesnya keluarga ada perempuan yang kuat dan tabah memikul beban baik sebagai seorang istri, seorang ibu, seorang karyawati, dan seorang masyarakat yang baik dan berkepribadian.
“Dengan semangat hari kartini, kita tingkatkan kualitas keluarga melalui generasi hebat, ekonomi kuat, dan perempuan yang bermartabat,”ujarnya.
Ia menyampaikan Sri Mulyani berharap khususnya wanita di Kabupaten Klaten berupaya untuk meningkatkan perannya demi tujuan bangsa dan negara tanpa melupakan kodratnya sebagai wanita apalagi sebagai wanita yang dibesarkan dalam tata cara adat ketimuran, dimana wanita adalah lambang keluesan, kelembutan, keindahan, dan kesopanan.
“Mari kita berusaha menjadi wanita dan ibu yang sehat, tingkatkan kualitas keluarga melalui generasi yang sehat. Untuk itu, lakukan introspeksi, dan berbenah dan berbuat yang terbaik bagi keluarga, karena dari keluarga yang baik, akan muncul pula masyarakat yang baik dan berkualitas,”kata dia.
Ia minta untuk sadar akan cita-cita Raden Ajeng Kartini yang belum sepenuhnya berhasil, masih banyak wanita yang harus perjuangkan.
“Mari kita tingkatkan partisipasi kepedulian kita kepada wanita-wanita di kabupaten Klaten ini. Terutama di bidang pendidikan, kesehatan, sehingga keluarga yang sehat, ekonomi yang kuat, perempuan yang bermartabat dapat terwujud,” pungkas Jajang saat membacakan sambutan Bupati Klaten.
Kemudian PJ Sekda Kabupaten Klaten dan Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (Dissosp3appkb) Klaten Much Nasir menyerahkan bantuan kepada Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS).
Selain itu Kepala Dissosp3appkb juga melaporkan rangkaian kegiatan Hari Kartini ke-143, sudah dilaksanakan dengan menggandeng Dharma wanita Kabupaten Klaten dengan mengadakan donor darah, lomba keluwesan, merangkai sayur, dan launching toko daring DWP. Kemudian dengan Tim Penggerak PKK mengadakan lomba mewiru jarik dan lomba merangkai bunga.
Ia menambahkan Dissosp3appkb selain memberikan bantuan PMKS, tak ketinggalan untuk sosialisasi tentang perlindungan anak deteksi terhadap kenakalan remaja atau anak dan melakukan pelayanan KB.
“Kami mengucapkan terimakasih kepada mitra kerja, khususnya TP PKK dan Dharmawanita Kabupaten Klaten yang sudah bersinergi pada peringatan hari kartini ke-143 ini,” pungkasnya

Baca Juga:  Pemkab Klaten Buka Kembali Pasar Hewan

(ttr/kominfo-klt)

telah dibaca: 44 kali

Comments are closed.