Warga Antusias Nikmati Gelaran Car Free Night

KLATEN – Ribuan warga memadati gelaran Klaten Car Free Night (CFN) di Jalan Pemuda, Sabtu (11/2/2023) malam. Gelaran Klaten CFN ini perdana digelar.

Gelaran ini dilangsungkan mulai dari simpang Plasa Klaten hingga simpang Jalan Wijaya Kusuma. Ratusan pedagang kaki lima (PKL) yang didominasi pedagang kuliner, meramaikan Klaten CFN perdana ini.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Klaten, Sri Mulyani dengan ditandai dengan tabuhan gong di depan Alun Alun Klaten. Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan gelaran Klaten CFN merupakan inovasi daerah untuk membangkitkan ekonomi masyarakat pasca pandemi Covid-19.

“Dengan banyaknya ruang yang dibuka bagi masyarakat, khususnya para pelaku ekonomi, kami berharap ekonomi masyarakat terus tumbuh dan berkembang. Tentu kegitaan ij8 akan terus dievaluasi agar selalu memberikan manfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Klaten, Supriyono menjelaskan gelaran Klaten CFN dilangsungkan setiap bulan di pekan kedua. Namun kegiatan ini akan evaluasi dengan mempertimbangkan manfaatnya bagi masyarakat luas.

“Rencananya digelar setiap sebulan sekali di minggu kedua. Namun untuk pelaksanaan selanjutnya kami menunggu arahan dari Ibu Bupati. Tentu dengan memperhatikan banyak aspek termasuk kemanfaatannya bagi masyarakat,” paparnya. (ang/Kominfo-klt)

Baca Juga:  Showanji Kembali Digelar, Diharapkan Bawa Kerukunan Umat

telah dibaca: 1171 kali

Comments are closed.