Warga Klaten Joko Widodo Terharu Divaksin di Depan Presiden

KLATEN – Seorang pande besi asal Ngledok, Desa Segaran, Kecamatan Delanggu, Joko Widodo (34) masih sibuk dengan bijih besi untuk ditempa menjadi sabit dan peralatan berbahan besi lainnya saat petugas vaksinasi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten mendatangi rumah sekaligus tempat kerjanya, Senin (13/9/2021). Ia didatangi petugas lantaran merupakan salah satu warga di desanya yang belum mendapatkan vaksin Covid-19.

Usai petugas menyiapkan perlengkapan vaksinasi, ia kemudian meninggalkan peralatan kerjanya dan duduk di kursi, bersiap mendapatkan vaksin Covid-19 dosis pertamanya. Saat itu pula, Presiden Joko Widodo menghampirinya usai meninjau warga lainnya yang juga mengikuti vaksinasi door to door.

Presiden pun sempat berbincang-bincang dengan pria yang memiliki nama yang sama dengan orang nomor 1 di Indonesia itu. Obrolan ringan pun mengalir seputar pekerjaan sehari-harinya sebagai pande besi. Tak lama, Joko pun menangis haru karena keinginannya bertemu dengan presiden yang memiliki nama yang sama, terwujud.

“Tidak menyangka Pak Jokowi mau datang ke kampung saya, ke rumah saya. Meskipun sebentar, akhirnya keinginan saya bertemu dengan presiden yang namanya sama dengan nama saya terwujud,” ungkap Joko, haru.

Baca Juga:  Di Klaten Dirancang Ada 5 Kampung Tangguh Narkoba

Presiden Joko Widodo mengawali kegiatan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Tengah dengan meninjau langsung program vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat secara door to door. Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan kepada 500 warga di Dukuh Ngledok.

Pagi hari ini saya datang untuk meninjau vaksinasi dari pintu ke pintu, vaksinasi door to door yang dilaksanakan secara jemput bola mendatangi masyarakat, mendatangi rakyat, petugas datang dari rumah ke rumah,” ucap Presiden dalam keterangannya usai meninjau kegiatan vaksinasi di Kabupaten Klaten.

Melalui peninjauan kegiatan vaksinasi ini, Kepala Negara memastikan bahwa program vaksinasi massal berjalan dengan baik di seluruh provinsi di Indonesia.

“Setiap kali saya kunjungan ke daerah saya selalu mengusahakan pertama yang saya lihat adalah vaksinasinya seperti apa,” tuturnya.

Turut hadir mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam peninjauan kali ini adalah Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo,Pangdam IV/ Diponegoro Mayjen TNI Rudianto, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi, Bupati Klaten Sri Mulyani, dan Ketua DPRD Kabupaten Klaten Hamenang Wajar Ismoyo.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi Pelajar Secara Virtual

Tim Pemberitaan Diskominfo Klaten

telah dibaca: 165 kali

Comments are closed.