Waspadai Oknum Catut BKPPD Ngaku Bisa Urus SK Pensiun dan Taspen Dengan Minta Imbalan

Klaten – Bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Klaten dan masyarakat Klaten, akhir-akhir ini ada oknum yang mengaku bisa menguruskan SK Pensiun dan Taspen dengan minta imbalan tertentu. Maka pada penyerahan SK Pensiun ini ditegaskan bahwa pengurusan SK Pensiun dan Taspen gratis, dan kalau ada oknum yang mengaku bisa menguruskan dengan meminta imbalan tertentu agar dilaporkan ke aparat keamanan.
Demikian dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Klaten Hj Surti Hartini SH CN pada acara penyerahan SK Pensiun bagi ASN di lingkungan Pemkab Klaten di Pendopo Pemkab Klaten, Selasa sore, 10 Desember 2019.

Surti Hartini mengatakan, pengurusan Taspen bisa dilakukan di Halaman Pemkab Klaten, karena setiap Rabu mobil keliling Taspen melayani di Halaman Pemkab Klaten. SK Pensiun yang diserahkan sebanyak156 SK untuk ASN yang pensiun periode November, Desember 2019 dan periode Januari dan Pebruari 2020.

Bupati Klaten Hj Sri Mulyani dalam sambutannya mengatakan, jajaran ASN yang telah purna tugas agar tetap semangat dan acara penyerahan SK pensiun ini sebahai bentuk penghormatan pada ASN yang memasuki masa pensiun. Pengabdian tidak hanya menjadi ASN tetapi bisa dimana saja asalkan dilakukam dengan sungguh-sungguh. Acara penyerahan SK ini, kata Hj Sri Mulyani tidak sebanding dengan pengabdian para ASN yang purna tugas. Mohon doa restu agar Kabupaten Klaten makin keren, maju mandiri dan berdaya saing.

Hj Sri Mulyani menegaskan, untuk pengurusan SK Pensiun dan Taspen semua gratis, tidak memakai imbalan tertentu. Kalau ada oknum yang bisa mengurus SK Pensiun dan Taspen dengan minta imbalan uang agar dilaporkan polisi atau Kejaksaan Negeri.
Kalau ada ASN dari luar daerah masuk ke Klaten, kata Hj Sri Mulyani, tidak langsung diterima tapi dites dan tidak memakai imbalan tertentu. “Kalau tes bisa tentu bisa masuk sebagai ASN Pemkab Klaten,” kata Hj Sri Mulyani seraya mohon doa restu semoga Klaten ke depan semakin maju dan pembangunan semakin berkembang.

(Bagian Humas Setda Klaten)

telah dibaca: 28 kali

Comments are closed.