Wujudkan WBK dan WBBM, Kajari Klaten Canangkan Zona Integritas

KLATEN- Kejaksaan Negeri (Kejari) Klaten selenggarakan apel pagi di Halaman Kantor Kejari Klaten, Rabu (15/03/2023). Kepala Kejaksaan Negeri Klaten, Suyanto dalam sambutannya menyampaikan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka pencanangan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi, Bersih, Dan Melayani (WBBM) pada Kejaksaan Negeri Klaten.

Apel diikuti oleh seluruh pegawai Kejari Klaten untuk mendukung jalannya reformasi dan birokrasi sesuai arahan Kejakasaan Republik Indonesia meliputi manajemen, akuntabilitas, kredibilitas, kapabilitas, dan kultur.

“Dengan terlaksananya lima pilar di reformasi tersebut, Kedepan Kejaksanaan Negeri Klaten dapat menciptakan kinerja yang baik dengan memenuhi harapan dan tuntutan masyarakat secara luas, yang berdaya guna serta terciptanya percepatan penanganan perkara berdasarkan profesionalitas dan proporsionalitas,” terangnya.

Dirinya berharap Kejari Klaten dapat memperoleh kepercayaan dan simpati masyarakat dalam hal kinerja dan memenuhi harapan reformasi birokrasi Kejaksaan RI serta dapat memperoleh predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Suyanto mengatakan bahwa apel tersebut menjadi penyemangat untuk melaksanakan ketentuan dan aturan pemberantasan KKN (Korupsi, Kolusi, Nepotisme), reformasi birokrasi, pelayanan publik tentunya didukung dengan pengawasan yang konsisten dan objektif di Kejaksaan Negeri Klaten.

Baca Juga:  Iduladha 1445 H : Bupati Klaten Serahkan Hewan Kurban 12 Sapi dan 45 Kambing

“Mari kita dukung dan sukseskan pencanangan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi, Bersih, Dan Melayani. Sehingga implementasinya mampu memenuhi harapan masyarakat baik dari segi objektifitas maupun akuntabilitas yang dapat mendorong terciptanya suasana kondusif dalam mewujudkan hak masyarakat akan keadilan dan kesejahteraaan,” jelas Suyanto.

Dalam kesempatan tersebut Suyanto juga menyematkan Duta Agen Perubahan Kepada dua pegawai Kejari Klaten yakni Nisa Nurma dan Byma.

Terakhir, Kepala Kejaksaan Negeri Klaten bersama seluruh pegawai sejumlah 75 orang melaksanakan penandatanganan pakta integritas.
(ttr/kominfo-klt)

zona integritas (7)
zona integritas (4)
zona integritas (3)

telah dibaca: 100 kali

Comments are closed.