Yon Mudjiono, Wartawan RRI Yogyakarta, Wafat

KLATEN – Insan pers Klaten berduka. Yon Mudjiono, wartawan RRI Yogyakarta yang akrab disapa Mas Yon itu meninggal dunia di Rumah Sakit Islam Cupuwatu, Sleman, Yogyakarta. Almarhum yang bertempat tinggal di Solodiran, Manisrenggo, Klaten itu wafat pukul 08.00 WIB dengan meninggalkan seorang istri dan dua anak

Kabar duka itu diperoleh teman-teman sejawat setelah mengkonfirmasi pegawai RRI Yogyakarta yang membenarkan kabar meninggalnya Yon Mudjiono.
Adam Sutanto, repoter RRI Surakarta, teman dekat almarhum saat ditemui di kompleks Setda Klaten (Senin, 26/07) menjelaskan kalau posisi jenazah masih di rumah sakit. Informasi ini diperoleh dari pegawai RRI Yogyakarta melalui telepon.

“Tadi saya telepon teman di RRI Yogyakarta. Dari teman yang bisa saya hubungi, membenarkan Yon Mudjiono meninggal dunia. Saat ini kondisi jenazah masih berada di rumah sakit. Rencana pemakaman jam 10.00 WIB secara prokes. Padahal tiga hari yang lalu kami masih komunikasi dengan lamarhum. Berita ini mengejutkan teman-teman media” terang Adam Sutanto.

Ia menjelaskan kalau almarhum itu orangnya ramah. Dengan teman-teman media sangat akrab dan gemar bercanda. Meninggalnya Yon Mudjiono menyisakan duka yang mendalam.
“Mas Yon itu suka bercanda. Kalau digoda itu beliau tidak marah. Itu hebatnya Mas Yon. Beliau orang baik. Beliau juga orang yang gigih. Selain menjadi reporter RRI Yogyakarta, beliau juga membuka usaha di rumahnya di Solodiran, Manisrenggo, Klaten. Ini menunjukan kalau almarhum adalah pekerja keras” tambahnya.

Baca Juga:  Membaca Buku Lebih Asyik Sambil Menikmati Nuansa Kraton di Perpustakaan Klaten

Yon Mudjiono tercatat sebagai Pegawai Negeri Sipil yang bertugas sebagai reporter sekaligus wartawan di RRI Yogyakarta. Berita duka menghiasi pemberitaan di RRI Yogyakarta dan on line. Yon Mudjiono tinggal di Solodiran, Manisrenggo, Klaten meninggalkan seorang istri dan dua orang anak. Selamat jalan Yon Mudjiono.

Penulis Joko Priyono Tim Pemberitaan Diskominfo Klaten

telah dibaca: 200 kali

Comments are closed.