Zakat ASN untuk Masyarakat Klaten

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) terus berupaya mengoptimalkan penerimaan zakat dari kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN). Bekerja sama dengan Lembaga Amil Zakat di Kabupaten Klaten, Baznas menyelenggarakan acara Optimalisasi Zakat ASN dan Pendistribusiannya melalui Baznas Kabupaten Klaten. Acara yang berlangsung di Pendopo pada Rabu, (14/08) tersebut dibuka oleh Ketua baznas Klaten Drs. Wibowo Muktiharjo dan dihadiri langsung Bupati Klaten Hj. Sri Mulyani.

Kegiatan ini merupakan upaya Baznas Klaten dalam rangka meningkatkan kesadaran para ASN Kabupaten Klaten dalam membayar Zakat. Walaupun masih ada yang belum sadar akan penting dan wajibnya pembayaran zakat, namun secara keseluruhan penerimaan zakat di Baznas Klaten dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan. Hasil dari zakat ASN akan diberikan kepada anak-anak yang tidak mampu dan berprestasi serta menjadi ajang untuk mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Klaten

Pada kesempatan tersebut Ketua Baznas Klaten bersama Bupati menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Sekolah, Rumah Tak Layak Huni (RTLH) dan Femis atau kelompok terpilih di Klabupaten Klaten.

“ASN di Kabupaten Klaten sudah rajin  dalam pembayaran zakat, terbukti dari tahun 2016 sampai 2019 selalu mengalami peningkatan” ungkap Sri Mulyani.

Lebih lanjut Sri Mulyani berharap bulan depan ASN di Kabupaten Klaten sudah membayarkan sebanyak 2,5 persen dari gaji utama dan diserahkan kepada Baznas Klaten sesuai dengan peraturan daerah yang sudah dibuay dan disetujui oleh semua pihak.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua 4 Baznas Klaten, Yusuf Ismanto mengungkapkan distribusi Zakat dari ASN diberikan kepada famis dan sekolahan.

“Distribusi dana zakat ASN diberikan kepada RTLH di seluruh kecamatan Klaten, famis pendidikan sebanyak 208 siswa dan famis miskin produktif sebanyak 29 orang” Ungkap Yusuf

WhatsApp Image 2019-08-14 at 12.47.00

telah dibaca: 79 kali

Comments are closed.